Dana Kelurahan Rp 6,8 Miliar: Peluang Besar bagi UMKM di Rejang Lebong!

Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:00 WIB

Ilustrasi Dana Kelurahan Rp 6,8 Miliar: Peluang Besar bagi UMKM di Rejang Lebong

LINK UMKM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengalokasikan dana kelurahan sebesar Rp 6,8 miliar untuk 34 kelurahan di wilayahnya pada tahun 2024. Dana ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberdayakan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di tingkat kelurahan.

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Rejang Lebong, Bobby Harpa Santana, menjelaskan bahwa dana kelurahan ini dapat digunakan untuk pengembangan UMKM, pembangunan infrastruktur penunjang usaha UMKM, serta pelatihan dan workshop bagi Sobat LinkUMKM untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Bobby Harpa Santana berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Sobat LinkUMKM dan menegaskan bahwa pemberdayaan UMKM merupakan salah satu prioritas utama Pemkab Rejang Lebong untuk menjadi motor penggerak ekonomi di daerah karena UMKM memiliki potensi besar.

Beliau juga menghimbau kepada para Sobat LinkUMKM di Rejang Lebong untuk mengajukan proposal ke kelurahan masing-masing agar dapat memanfaatkan dana kelurahan ini. Proposal yang masuk akan diseleksi dan dana akan diberikan kepada proposal yang memenuhi kriteria.

Buatlah proposal yang jelas dan terstruktur. Proposal harus memuat informasi tentang jenis usaha, rencana penggunaan dana, dan target yang ingin dicapai.

Ajukan proposal ke kelurahan sesegera mungkin. Semakin cepat proposal diajukan, semakin besar peluang untuk mendapatkan dana.

Ikuti pelatihan dan workshop yang diadakan oleh Pemkab Rejang Lebong. Pelatihan dan workshop ini dapat membantu Sobat LinkUMKM untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Bangun jaringan dengan pelaku UMKM lainnya. Jaringan yang kuat dapat membantu Sobat LinkUMKM untuk saling berbagi informasi dan pengalaman.

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berkomitmen untuk membantu Sobat LinkUMKM dan berharap dengan adanya dana ini Sobat LinkUMKM di Rejang Lebong dapat berkembang lebih pesat dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. Dengan memanfaatkan dana kelurahan ini secara optimal, Sobat LinkUMKM di Rejang Lebong diharapkan dapat menjadi pengusaha yang sukses.

***

NN

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1617 seconds