BRI Dukung Nasabah dalam Pengembangan Bisnis Menuju Franchise melalui Webinar Ekslusif SMEstaTalks

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi BRI Dukung Nasabah dalam Pengembangan Bisnis Franchise melalui Webinar Ekslusif SMEstaTalks 07 Mei 2024

LINK UMKM -  Jakarta, 07 Mei 2024 – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Pelatihan Ekslusif Perdana bagi Nasabah BRI yang dikemas dalam Webinar SMEs Loyalty Talks SMEstaTalks bertemakan “Keberanian Mengembangkan Bisnis menuju Franchise” yang berhasil menarik perhatian 500++  Nasabah BRI di seluruh Indonesia. Webinar ini sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendampingi dan meningkatkan literasi maupun inklusi, terutama bagi Nasabah BRI pada Segmen Kecil dan Menengah.

 

Narasumber dan Materi

Pak Gufron Syarif (Pak Ufo), CEO HAUS, Membahas :

Franchise adalah cara untuk mengembangkan usaha. Sebelum membeli, penting untuk memperkenalkan bisnis kepada publik, salah satunya melalui "Viral Marketing" yang mencakup Advertising, Promotion, Public Relation, dan Sales. Pak Ufo juga menjelaskan jenis-jenis viral, seperti Niche Viralty, Pure Viralty, Paid Viralty, dan Perfect Viralty. Pelajaran dari brand-brand franchise terkenal termasuk pemilihan kategori produk dengan pangsa pasar besar, peluang menjadi pemimpin pasar, pentingnya marketing dan operasional yang baik, serta membangun tim pemenang.

Maftichatul Farichah (Bu Tika), Senior Manager Product & Ecosystem Development VAD Division BRI, Membahas :

Produk pinjaman SME dari BRI. Produk pertama adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan plafon mulai dari Rp 250 Juta hingga Rp 200 M. Ada juga Kredit Investasi (KI) untuk pembangunan tempat usaha atau alat berat. Selain itu, ada Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan plafon mulai dari Rp 100 Juta hingga Rp 500 Juta, serta Kredit Warlaba untuk pemilik franchise. BRI juga memiliki Program Merchant Loan 2.0 dengan suku bunga dan penawaran yang menarik.

Retno Intansari Rahmawati, CEO Kemayu, Membahas :

Dhawet Kemayu merupakan pionir dawet premium non-santan di Indonesia, telah tumbuh menjadi 429 outlet di lebih dari 40 kota. Sempat terpuruk pada masa pandemi, Dhawet Kemayu kembali bangkit pada tahun 2021 atas dukungan permodalan dari BRI mampu membawanya mengembangkan bisnis dari gerobak menjadi franchise. Model bisnisnya meliputi Franchise Fee, penjualan bahan baku, revenue dari outlet milik sendiri, dan Master Franchise fee. Bisnis ini  juga memiliki kemitraan, distributor bahan baku, dan produk RTD Dhawet Kaleng yang siap ekspor.

 

Tidak hanya mendengarkan materi, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan narasumber. Salah satunya dari Ibu Herina selaku pelaku usaha dengan produk Dendeng Pucuk Ubi Wak Idah. Secara langsung beliau menanyakan kepada Pak Ufo selaku CEO Haus Indonesia mengenai bagaimana cara pengembangan bisnisnya supaya bisa diarahkan menuju franchise dengan produk yang unik. Beliau mengatakan, “Webinar SMEstaTalks tentang Keberanian Mengembangkan Bisnis menuju Franchise sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam menambah pengetahuan usaha Franchise! Tak hanya itu, kami juga dapat mengetahui berbagai jenis Pinjaman BRI yang bisa membantu Kemajuan UMKM.  Senang sekali kami juga berkesempatan berdiskusi langsung dengan Narasumber kece, Pak Gufron Syarif selaku CEO Haus yang merupakan pengalaman sangat berharga bagi saya.”

******

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi :

Fitri Damayanti +62 85888438160

- [email protected]

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk/ www.bri.co.id/

Gedung BRI Jl. Jendral Sudirman Kav. 44-46 Jakarta 10210

Indonesia

 

FD/NKS

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1837 seconds