Keajaiban Mochi: Memikat Hati Artis Tanpa Endorsement

Minggu, 21 April 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi Mochi Pipiku Penuh (Kompas.com)

LINK UMKM - Pipiku Penuh, pelopor daifuku mochi di Kota Bogor, menjadi bukti bahwa kualitas dan rekomendasi dari orang lain dapat mengantarkan bisnis menuju kesuksesan, bahkan tanpa endorsement public figures.

Dilansir dari Kompas.com - Berawal dari kegemaran Yolanda Sohan dan Lucky Pratama terhadap mochi, Pipiku Penuh menghadirkan cita rasa otentik layaknya daifuku mochi di Jepang. Kegigihan mereka dalam menjaga kualitas dan rasa, mengantarkan Pipiku Penuh menjadi langganan para artis terkenal, seperti Irish Bella, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Thariq Halilintar, Nathalie Holscher, Asmirandah, dan masih banyak lagi.

"Pipiku Penuh cukup viral karena banyak di-review sama artis, jadi fans-fans mereka jadi ikut tertarik. Bukan kami yang endorsement atau minta diundang oleh public figures, tapi mereka yang datang menghubungi kami," ungkap Lucky Pratama.

Kisah Pipiku Penuh menunjukkan bahwa kualitas produk dan rekomendasi positif dari pelanggan dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif. Hal ini dapat menarik perhatian publik dan meningkatkan popularitas bisnis, bahkan tanpa mengeluarkan biaya endorsement yang besar.

Kisah Pipiku Penuh dimulai saat mereka dihubungi oleh sebuah program televisi. Pipiku Penuh dihubungi oleh sebuah Event Organizer (EO) yang biasa menangani acara artis. Kesempatan pertama Pipiku Penuh hadir di acara buka puasa bersama di rumah Thariq Halilintar. Lewat open booth di acara tersebut, Pipiku Penuh mulai dilirik oleh para publik figur. Yolanda, salah satu pendiri Pipiku Penuh, menceritakan, "Kak Thariq request ke EO tersebut mau ada booth daifuku mochi. Nah, pas EO itu searching di Instagram, yang keluar paling atas itu profil Pipiku Penuh. Sejak saat itu kami mulai dilihat oleh para artis."

Sejak saat itu, Banyak public figure yang repeat order dan mengundang Pipiku Penuh untuk mengisi acara mereka. Ketika Pipiku Penuh membuka booth di acara yang dihadiri banyak artis, ini menjadi kesempatan emas untuk memperkenalkan produk mereka. Para artis yang mampir ke booth bisa mencicipi mochi Pipiku Penuh dan memberikan review jujur.

Pipiku Penuh memanfaatkan momentum ini dengan membuat video testimoni para artis dan mengunggahnya di Instagram. Selain itu, mereka juga membuat highlights testimoni di profil Instagram mereka.

Dengan cara ini, Pipiku Penuh terus mendapatkan rekomendasi dan undangan dari para artis untuk membuka booth di acara mereka. Kualitas mochi yang lezat dan strategi promosi yang cerdas membuat Pipiku Penuh semakin terkenal di kalangan public figures.

***

FF/NAH

Komentar (1)

  • HUSNIAH

    21 April 2024 | 11:12:43 WIB

    Enaknya terkenal dikalangan para artis

    1 minggu lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1295 seconds