TUKU Buka Kedai Pop up di Gangnam Seoul: Ekspansi Cita Rasa Kopi Indonesia!

Senin, 15 April 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi TUKU Buka Kedai Pop up di Gangnam (Kompas.com)

LINK UMKM - Dilansir dari Kompas.com, Toko Kopi Tuku (TUKU) mengumumkan pembukaan kedai kopi pop-up pertama mereka di distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Kedai ini akan beroperasi selama sebulan, dimulai dari Senin, 25 Maret 2024. Tindakan ini merupakan bagian dari strategi TUKU untuk memperkenalkan citra kopi Indonesia ke dunia internasional, khususnya di Korea Selatan yang dikenal dengan industri kopi lokalnya.

Melalui kemitraan dengan Kornerd Coffee, salah satu pelaku industri kopi terkemuka di Seoul, TUKU bertujuan untuk menggabungkan warisan kopi Indonesia dengan kecanggihan industri kopi Korea Selatan. CEO dan Pendiri TUKU, Andanu Prasetyo, menyatakan kekagumannya terhadap industri kreatif dan budaya kopi yang berkembang pesat di Korea Selatan, yang mendorongnya untuk membawa cita rasa unik TUKU ke negara tersebut.

Kerja sama antara TUKU dan Kornerd Coffee berawal ketika pemilik Kornerd Coffee berkunjung ke Jakarta dan mencicipi minuman di TUKU. Hasilnya, kedua pihak sepakat untuk membuka kedai pop-up yang menawarkan berbagai minuman kopi khas Indonesia seperti es latte dengan gula aren (Kopi Susu Tetangga) dan varian kopi lainnya. Selain itu, TUKU juga menjual merchandise eksklusif di kedai pop-up ini.

Lokasi kedai kopi pop-up TUKU di Seoul, Gangnam-gu, dipilih dengan pertimbangan strategis untuk menjangkau masyarakat Korea Selatan yang merupakan salah satu konsumen kopi tertinggi per kapita di dunia. Ini adalah langkah berani TUKU dalam menghadirkan budaya kopi Indonesia ke panggung global, dengan harapan dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pengakuan merek.

***

FF-SKA

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1232 seconds