Inspirasi Bisnis: 5 Ide Minuman Kemasan Praktis untuk UMKM

Jumat, 12 April 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi Inspirasi Bisnis 5 Ide Minuman Kemasan Praktis untuk UMKM (Kompas.com)

LINK UMKM - Dalam era modern ini, peluang bisnis terus berkembang, terutama di sektor minuman kemasan. Bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mengambil inspirasi dari tren dan kebutuhan konsumen merupakan langkah yang cerdas. Dilansir dari Kompas.com, berikut adalah lima ide bisnis minuman kemasan praktis yang dapat menjadi pilihan menarik bagi Sobat LinkUMKM yang ingin memulai usaha:

  1. Minuman Berenergi Organik

Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat, minuman berenergi organik menjadi pilihan yang menarik. Kombinasi antara bahan-bahan organik dan kandungan nutrisi yang seimbang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang peduli akan kesehatan.

  1. Minuman Detoks

Minuman detoks atau cleansing drinks menjadi tren populer bagi mereka yang ingin membersihkan tubuh dari racun dan meningkatkan kesehatan.  Sobat LinkUMKM dapat memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan rempah-rempah untuk menciptakan variasi minuman detoks yang menarik dan bermanfaat bagi konsumen.

  1. Minuman Fungsional

Konsumen semakin mencari produk-produk yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan. Minuman fungsional seperti minuman probiotik, minuman berserat tinggi, atau minuman yang mengandung antioksidan tinggi dapat menjadi pilihan yang menarik bagi  Sobat LinkUMKM untuk dipasarkan.

  1. Minuman Berbasis Tanaman

Kecenderungan konsumen untuk mengurangi konsumsi alkohol dan minuman berkafein membuka peluang bagi minuman berbasis tanaman. Minuman herbal, teh kesehatan, atau minuman rileksasi berbasis tanaman dapat menjadi alternatif yang menarik bagi mereka yang mencari pengganti minuman beralkohol atau berkafein.

  1. Minuman Berbasis Susu Alternatif

Dengan semakin banyaknya orang yang menghindari produk susu sapi karena alasan kesehatan atau diet, minuman berbasis susu alternatif menjadi pilihan yang diminati.  Sobat LinkUMKM dapat menciptakan variasi minuman berbasis susu kedelai, almond, atau kelapa yang lezat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin sadar akan pola makan sehat.

Dengan mengambil inspirasi dari lima ide bisnis minuman kemasan praktis di atas,  Sobat LinkUMKM memiliki peluang besar untuk memasuki pasar yang terus berkembang dan memperluas jangkauan bisnis.

***

FF-SKA

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1394 seconds