Webinar Online: Membangun Branding Merek yang Kuat Melalui Kemasan Produk

Rabu, 20 Maret 2024 | 08:00 WIB

Webinar Online Membangun Branding Merek yang Kuat Melalui Kemasan Produk

LINK UMKM - Branding merek merupakan aspek penting bagi UMKM dalam membangun identitas dan meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen. Hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan UMKM. BRI Research Institute menyelenggarakan acara khusus untuk Sobat LinkUMKM, yaitu webinar dengan topik "Membangun Branding Merek yang Kuat Melalui Kemasan Produk".

Webinar ini sukses diselenggarakan pada 20 Maret 2024 menghadirkan Ibu Faby Jauw Kartadinata, Founder HiDimas, sebagai pemateri. Acara ini diselenggarakan melalui zoom meeting dan live streaming di YouTube LinkUMKM. Webinar yang dipandu oleh Ilham Nurinsan sebagai host ini dimulai dengan sesi foto bersama para partisipan.


Sesi pemaparan materi oleh Ibu Faby menjadi agenda utama dalam webinar ini. Ibu Faby memulai dengan menekankan pentingnya memahami segmen pasar di Indonesia. Perbedaan segmen pasar membutuhkan strategi pemasaran yang berbeda. Ibu Faby juga menjelaskan pengaruh teknologi dan internet yang membuka peluang baru bagi UMKM.

Memasuki inti acara, Ibu Faby memaparkan pentingnya packaging atau kemasan bagi suatu produk. Kemasan dapat membangun persepsi konsumen dan membantu UMKM menonjolkan keunikan produk sebagai pembeda dari kompetitor. Selain branding, UMKM juga perlu mengembangkan produk menjadi lebih berkualitas agar bisa menjadi merek yang kuat dan berkelanjutan.

Webinar ini tidak hanya menghadirkan materi informatif dari Ibu Faby, tetapi juga berbagai sesi menarik lainnya. Setelah sesi pemaparan materi oleh Ibu Faby, para peserta antusias untuk bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari narasumber. Sesi tanya jawab ini dimoderatori oleh host. Setelah itu, Mba Nurul Karomah menjelaskan berbagai fitur yang tersedia di platform LinkUMKM. Platform ini dirancang khusus untuk membantu UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka, termasuk dalam hal branding. Sebagai penutup, webinar dimeriahkan dengan games menarik yang diikuti oleh para peserta. Para pemenang games, penanya terbaik, dan foto terunik mendapatkan hadiah menarik atas partisipasi mereka dalam webinar.

***

FF/NAH

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1261 seconds