Panduan Memasang Iklan di Instagram Stories untuk UMKM

Kamis, 7 Maret 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi, Panduan Memasang Iklan di Instagram Stories untuk UMKM

LINK UMKM - Instagram Stories telah menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat efektif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Namun, bagi banyak pelaku UMKM, memahami cara memasang iklan di Instagram Stories dan biayanya bisa menjadi tantangan. Berikut adalah panduan singkat tentang cara memasang iklan di Instagram Stories dan perkiraan biayanya, dilansir dari Tempo.co:

  1. Langkah Pertama: Masuk ke Akun Bisnis Instagram

Pastikan Sobat LinkUMKM telah memiliki akun bisnis Instagram yang terhubung dengan halaman Facebook bisnis Sobat LinkUMKM. Kemudian buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun bisnis Sobat LinkUMKM.

  1. Membuat Kampanye Iklan

Pilih opsi "Promosikan" di bagian atas profil Sobat LinkUMKM atau buka Facebook Ads Manager untuk membuat kampanye iklan. Lalu Sobat LinkUMKM dapat memilih tujuan kampanye, misalnya, meningkatkan kesadaran merek atau mengarahkan traffic ke situs web Sobat LinkUMKM.

  1. Pilih Target Audiens

Tentukan audiens yang ingin Sobat LinkUMKM targetkan berdasarkan kriteria seperti lokasi, demografi, minat, dan perilaku.

  1. Tentukan Anggaran dan Durasi Iklan

Tetapkan anggaran harian atau total untuk kampanye Sobat LinkUMKM dan pilih periode waktu kapan iklan akan ditayangkan.

  1. Desain Kreatif Iklan

Buat konten kreatif untuk iklan Sobat LinkUMKM yang menarik perhatian pengguna. Pastikan untuk menggunakan gambar atau video yang relevan dan menarik.

  1. Pilih Format Iklan

Pilih format iklan Stories untuk memastikan iklan Sobat LinkUMKM muncul di antara cerita-cerita pengguna Instagram.

  1. Tinjau dan Terapkan

Tinjau kembali semua detail kampanye Sobat LinkUMKM dan pastikan semuanya sudah sesuai sebelum mengirimkan iklan Sobat LinkUMKM untuk disetujui.

  1. Pembayaran

Sekarang, Sobat LinkUMKM perlu menyelesaikan pembayaran sesuai dengan anggaran yang Sobat LinkUMKM tentukan sebelumnya.

  1. Monitor dan Evaluasi Kinerja

Setelah iklan Sobat LinkUMKM mulai ditayangkan, pantau kinerjanya secara teratur dan evaluasi apakah kampanye Sobat LinkUMKM mencapai tujuan yang diinginkan.

Biaya untuk memasang iklan di Instagram Stories bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, termasuk ukuran audiens yang Sobat LinkUMKM targetkan, durasi kampanye, dan tingkat persaingan di pasar. Namun, dengan strategi yang tepat dan pengelolaan anggaran yang bijak, memasang iklan di Instagram Stories dapat menjadi investasi yang sangat menguntungkan bagi Sobat LinkUMKM untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan.

***

FF - RAT

Komentar (1)

  • Fatimah Yarsi

    10 Maret 2024 | 17:48:21 WIB

    kerrenn

    8 bulan lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1527 seconds