Mengatasi Mabuk Laut dengan Empat Langkah Mudah!

Rabu, 3 Januari 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi - Mengatasi Mabuk Laut dengan Empat Langkah Mudah

LINK UMKM - Kapal pesiar merupakan kapal yang biasa digunakan untuk liburan atau wisata laut. Kapal ini juga telah menarik berbagai perhatian orang yang ingin mencari alternatif liburan yang unik dan menyenangkan. Pada umumnya, beberapa orang yang sudah merasakan liburan dengan kapal pesiar akan merasakan momen yang seru ketika melihat keindahan laut secara langsung. Selain itu, mereka juga akan merasa puas dengan pengalaman liburan yang nyaman dan santai. Begitu pula dengan kepuasan akan berbagai fasilitas dan layanan yang diberikan oleh kapal pesiar seperti restoran, kolam renang, pusat olahraga, dan berbagai fasilitas lainnya. Meski begitu, ada beberapa orang yang tidak dapat menikmati liburan menggunakan kapal pesiar. Salah satu alasan yang sering terjadi adalah karena mabuk laut.

Mabuk laut biasanya disebabkan karena adanya ketidaksesuaian antara sinyal sensori yang diterima oleh mata, telinga dalam, dan sistem vestibular tubuh. Biasanya ketika sedang berada di perjalanan, seseorang tidak merasakan adanya gerakan sehingga pandangan akan terasa konstan dan tidak berubah.

Dilansir dari Tempo.Co – Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah mabuk laut ketika sedang menaiki kapal pesiar:

  1. Pesan Kabin di Tengah Kapal
    Kabin dengan dek serendah mungkin adalah tempat paling aman agar tidak merasakan ombak yang besar.
  2. Periksa Usia Kapal
    Usia kapal adalah hal terpenting sehingga harus dilihat terlebih dahulu sebelum memesan tiket. “Kapal-kapal baru akan dibuat dengan metode stabilisasi yang lebih baik, yang mengurangi tingkat gerakan yang dirasakan penumpangnya,” jelas tim Omio.
  3. Hindari Makanan Pedas atau Berminyak
    Makanan pedas atau yang mengandung minyak berlebih akan berdampak pada tingkat mabuk selama berada di perjalanan menggunakan kapal pesiar, karena ia dapat menambah rasa mual yang tinggi.
  4. Menghirup Udara Segar
    Untuk mencegah mabuk laut, gunakan waktu sebanyak mungkin untuk merasakan udara yang segar ketika sedang berada di kapal pesiar. Hal ini akan mengurangi rasa mual dan melancarkan sirkulasi udara.

***
KOK - RAT

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1261 seconds