Bisnis Jastipers Yang Penting Diperhatikan

Rabu, 22 November 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Berbelanja (Kompas.com)

LINK UMKM -  Sobat LinkUMKM yang menyukai jalan-jalan atau traveling ke luar kota bahkan ke luar negeri bisa sekali untuk membuka sebuah bisnis. Membuka bisnis dengan menyediakan jasa titip barang cocok untuk Anda yang menyukai kegiatan jalan-jalan. Bisnis ini juga disukai kalangan anak muda lho karena selain jalan-jalan, anak muda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan untuk menambah uang saku. 

Orang-orang cenderung memiliki berbagai kesibukan yang membuat kesulitan untuk membeli suatu barang, bukan hanya sibuk tapi juga waktu sampai menemukan barang yang dibutuhkan. Bisnis ini menjadi peluang yang unik dan besar untuk dijalani. Melansir dari Kompas.com lima tips penting utnuk memulai bisnis jasa titip, antara lain:

1. Pahami kebutuhan dan preferensi pelanggan

Sebelum membuka bisnis jasa titip barang, Sobat LinkUMKM perlu mengetahui kebutuhan dan preferensi dari pelanggan. Misalnya pelanggan ingin mencari barang tertentu yang sulit ditemukan di daerahnya dan mencari produk unik dan terjangkau. Hal tersebut perlu dipahami dahulu agar kesuksesan dari bisnis jasa titip berjalan dengan baik dan lancar.

2. Tentukan niche dan penawaran unik

Sobat LinkuMKM perlu menentukan niche atau daerah yang akan difokuskan. Misalnya ingin membuka jasa titip produk makanan, fashion, barang-barang antik sampai hal yang lainnya.

Bukan cuma tentukan niche tapi juga berikanlah penawaran yang unik dan menarik untuk membedakan pelayanan yang Anda berikan. Bisa jadi dalam pengiriman yang cepat, harga bersaing ataupun layanan kepada pelanggan yang luar biasa.

3. Bangun kepercayaan dan transparansi

Bangunlah kepercayaan dari pelanggan Sobat LinkUMKM karena hal tersebut menjadi kunci kesuksesan bisnis. Berikan juga pelayanan yang transparan tentang biaya produknya, biaya tambahan meliputi biaya titip beli ataupun pengiriman serta pengembalian barang.

Pelayanan yang transparan tersebut dapat membuat pelanggan menjadi percaya dan mempercayakan untuk membeli produk kepada bisnis jasa titip milik Sobat LinkUMKM.

4. Manajemen waktu yang efisien

Pada bisnis jasa titip memerlukan kemampuan manajemen waktu yang efisien. Pengelolaan waktu yang baik meliputi mengatur pesanan pelanggan, berkomunikasi dengan pelanggan, pembelian produk titipan dan mengatur pengiriman produk yang baik hingga aman sampai ke tangan pelanggan.

5. Jalin kerjasama dengan penyedia layanan dan toko

Selain menjalin kepercayaan dengan pelanggan. Sobat LinkUMKM dapat bekerja sama dengan penyedia layanan dan toko. Itu dapat menjadi hubungan yang baik untuk mendapatkan berbagai informasi, berupa diskon, produk keluaran terbaru sampai kesempatan lain yang tidak ditawarkan kepada yang lain.

***

LMP/PTH

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1211 seconds