Berbisnis Foto Produk

Rabu, 22 November 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Lensa Kamera (Kompas.com)

LINK UMKM -  Mahir dalam menggunakan kamera dan editing dapat menjadi salah satu kemampuan yang baik digunakan dalam bisnis. Selain itu dengan hasil foto dapat meningkatkan penjualan dan juga menjangkau jaringan bisnis yang lebih luas. Hal tersebut dapat dicapai ketika foto produk bisnis Sobat LinkUMKM bagus.

Dari keuntungan bisnis yang dicapai dengan foto produk tersebut kemampuan fotografi bisa memiliki peluang yang besar untuk dibangun bisnis. Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah akan tertarik melakukan foto produk untuk penjualan yang lebih besar ketika memajang foto yang berkualitas pada toko online maupun website mereka.

Untuk meyakinkan lagi Sobat LinkUMKM membanutn bisnis foto prodok. Berikut alasan mengapa bisnis tersebut memiliki prospek bisnis yang baik melansir dari Kompas.com:

1. Tren e-commerce

Sekarang sudah banyak UMKM yang berjualan secara online melalui e-commerce. Pada toko online membutuhkan foto yang berkualitas. Alasan penggunaan foto yang berkualitas tentu saja untuk menarik perhatian calon pembeli. Dengan memajang foto produk yang berkualitas juga bisa membuat calon konsumen mempertimbangkan membeli atau tidak.

2. Konten visual yang penting

Ketika dihadirkan dengan foto produk yang menarik, akan mempengaruhi keputusan calon pembeli dalam melakukan pembelian atau tidak. Calon pelanggan akan dengan mudah mengetahui gambaran produk yang dijual melalui foto produk yang dipasang pada toko online. Karena hal tersebutlah yang membuat permintaan untuk fotografi produk profesional menjadi tinggi.

3. Peningkatan persaingan

Perkembangan digital menjadi tantangan dalam persaingan produk. Adanya foto produk yang berbeda akan membuatnya lebih menonjol dan peluang memenangkan persaingan dalam pasar sangat besar.

4. Kemampuan personalisasi

Sobat LinkUMKM yang memiliki kemampuan fotografi harus bisa menyesuaikan dengan merek serta kebutuhan dari bisnis tertentu. Hal tersebut dapat menjadi peluang dalam menyediakan layanan yang personal kepada calon pelanggan.

5. Peningkatan sosial media

Penggunaan media sosial yang tinggi membuat pemasaran produk menjadi lebih mudah. Mengunggah foto produk yang berkualitas akan sangat dibutuhkan dalam memasarkan produk di media sosial seperti Instagram, Facebook dan sebagainya.

6. Jasa penunjang

Selain untuk meningkatkan penjualan, foto produk menjadi jasa penunjang bagi UMKM, karena dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan yang membutuhkan pembaruan gambar produk secara berkala.

7. Pengembangan keterampilan

Fotografi adalah kemampuan yang dapat berkembang dan meningkat seiring waktu. Perbanyaklah latihan untuk menghasilkan foto produk yang jauh lebih baik dan menjadi banyak pilihan untuk ditawarkan kepada calon pelanggan sebagai pilihan. Selain itu penting dalam melakukan perawatan peralatan serta komunikasi yang baik dengan calon pelanggan.

***

LMP/PTH

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.2297 seconds