Pisang Goreng Dinobatkan Jadi Gorengan Paling Enak di Dunia

Selasa, 28 Februari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Pisang Goreng (Kompas.com)

LINK UMKM -  Beberapa camilan tradisional daerah di Indonesia sangat populer dan enak. Bahkan beberapa camilan tradisional juga dikenal sebagai oleh-oleh khas dari setiap daerah di Indonesia. Rasanya yang nikmat dengan tekstur yang kompleks membuat banyak orang selalu ketagihan mencicipinya. Makanan daerah yang bikin ketagihan salah satunya pempek, risoles, bakwan, batagor dan lain-lain. Baru-baru ini Taste Atlas, selaku ensiklopedia makanan dunia, mengeluarkan daftar bahwa pisang goreng menyandang predikat sebagai gorengan paling enak di dunia versi Taste Atlas. Taste Atlas baru-baru ini merilis daftar 50 &039;Best Deep-Fried Desserts in the World&039;. Rupanya pisang goreng menduduki posisi puncak dengan poin penilaian 4,60. Kabar gembira ini pun disampaikan oleh Kemenparekraf RI via akun Instagram resminya. "Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng, pisang goreng menduduki posisi No. 1 kalahkan churros dari Spanyol dan donat dari Amerika Serikat," tulis Kemenparekraf.

Di Indonesia Pisang goreng merupakan cemilan yang mudah sekali ditemui, berbagai jenis olahan pisang pisang goreng tersedia dan harganya sangat terjangkau. Berikut Beberapa Olahan Pisang Goreng yang Mudah Dijumpai:

  1. Pisang Molen

Molen tentu tidak asing di telinga masyarakat. Molen menjadi salah satu varian pisang goreng yang banyak diminati, berbagai topping dan ukuran tersedia. Molen kecil biasa di jual Rp 200 Sampai Rp 500, sedangkan molen ukuran besar dibandrol Rp 1.000 hingga Rp 2.000.

  1. Pisang Kipas

Selain unik dikarnakan bentuknya seperti kipas, pisang ini memiliki citra rasa yang nikmat. Selain manis, Pisang kipas memiliki rasa yang renyah.

  1. Aneka Pisang Goreng Topping

Salah satu kreasi Pisang goreng adalah memberikan topping seperti cokelat, keju, selai. Biasanya pisang ini banyak di temukan di Kota malang.

  1. Pisang Nugget

Pisang nugget tak jauh berbeda dengan pisang goreng. Namun yang membedakan hanya. Jika biasanya pisang goreng hanya dipotong-potong lalu dilapisi tepung terigu dan digoreng. Pisang Nugget harus dilebur terlebih dahulu dan ditambahkan tepung serta gula. Lalu, pisang diberi lapisan tepung roti sebelum digoreng. Beberapa topping juga ditambahkan untuk menambah varian menu berbahan dasar pisang.

***

GN/LMP

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1722 seconds