Ini Penyebab Pembuluh Darah di Otak Bisa Pecah

Selasa, 31 Januari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi (Freepik/benzoix)

LINK UMKM - Pembuluh darah memiliki peran yang penting dalam memasok oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Adanya gangguan sekecil apapun dapat meningkatkan risiko pembuluh darah pecah yang bisa berakibat fatal, mulai dari matinya sel-sel otak hingga koma.

Dilansir dari kumparan.com Penyebab dari pecahnya pembuluh darah ini biasanya diabaikan atau dianggap sepele, namun langkah baiknya adalah kita dapat memerhatikan dan menyadai tanda awal tersebut.

Berikut penyebab pembuluh darah di otak bisa pecah yakni sebagai berikut:

  1. Sakit Kepala

Sakit kepala memang bisa dialami siapa saja. Tapi sakit kepala juga bisa jadi tanda awal pembuluh darah di otak pecah. Jika kamu merasakan sakit kepala berulang dengan intensitas rasa sakit yang terus meningkat harus waspada. Segera periksa ke rumah sakit, terutama jika sakit kepala tak kunjung hilang setelah diobati.

  1. Mual dan Muntah

Rasa mual bahkan muntah bisa jadi tanda awal pembuluh darah di otak bermasalah. Hal ini bisa terjadi, lantaran tekanan di kepala akibat sakit kepala semakin meningkat, hingga rasa mual dibarengi muntah pun muncul.

  1. Vertigo

Sebagian orang menganggap vertigo penyakit yang sepele. Padahal, kamu tetap harus hati-hati, sebab vertigo bisa juga menjadi tanda pembuluh darah di otak pecah.

  1. Gangguan Bicara

Sulit menyampaikan kata-kata bisa jadi ada masalah di otak. Jangan anggap sepele hal ini karena bisa jadi pembuluh darah di otak pecah. Jika kamu mengalami keempat gejala ini, waspadalah. Terutama jika masalah tersebut dibarengi dengan faktor risiko, mulai dari darah tinggi, kolesterol tinggi, perokok berat, hingga usia lanjut.

***

GN/WW

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1384 seconds