Cara Membuat Katalog Online Mudah dan Gratis

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:00 WIB

Ilustrasi Katalog Digital (Freepik/Rawpixel)

LINK UMKM -  

Katalog merupakan representasi dari brand Anda. Oleh sebab itu dalam pembuatannya Anda tidak boleh sembarangan. Terdapat hal-hal yang harus Anda perhatikan agar calon pembeli yang melihat katalog Anda dapat tertarik untuk membeli. Katalog harus memuat informasi-informasi penting tentang produk, mulai dari ukuran, jumlah, berat, warna, harga, dan deskripsi produk.

          Lalu seperti apa cara membuat katalog online yang baik dan benar? Mari simak artikel yang dilansir dari dotnextdigital.com berikut ini!

  • Kumpulkan Semua Bahan

Sebelum memulai desain katalog, coba kumpulkan semua bahan. Seperti daftar produk, gambar produk, deskripsi lengkap tentang produk, informasi tentang perusahaan, testimoni, dan informasi lainnya yang membantu calon pembeli untuk dapat tertarik dengan produk Anda.

  • Gunakan Gambar yang Menarik

Pembuatan katalog ditujukan untuk mampu menarik perhatian calon pembeli secara visual. Jadi, pastikan Anda mengambil gambar yang menarik untuk tiap-tiap produk Anda. Hindari mengambil foto produk menggunakan ponsel walaupun ponsel Anda memiliki resolusi yang tinggi. Gunakan kamera profesional agar hasil gambar lebih tajam.

  • Perhatikan Desain Katalog

Selanjutnya adalah Anda perlu memerhatikan desain katalog online, apakah sudah menarik atau belum. Tidak hanya dari gambar dan teks saja. Hal ini karena desain memainkan peranan penting agar calon pembeli merasa nyaman saat mempelajari produk Anda dan pada akhirnya tertarik untuk membeli.

***

GN/BS

Komentar (1)

  • Bara Mega Rulianto

    28 Januari 2023 | 18:30:08 WIB

    Sangat membantu sekali

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1425 seconds