5 Buah Rendah Gula yang Cocok untuk Diet

Sabtu, 28 Januari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Foto Buah (Freepik/Lifeforstock)

LINK UMKM -  Mengurangi asupan gula adalah langkah penting dalam diet. Dengan begitu, bukan hanya berat badan ideal tapi juga manfaat kesehatan secara keseluruhan dapat dirasakan. Buah kerap menjadi pilihan utama saat menjalani diet, namun terdapat beberapa jenis buah yang mengandung gula alami yang cukup tinggi sehingga tak baik dikonsumsi berlebihan. Oleh sebab itu, pilih buah yang tepat untuk dikonsumsi saat proses menurunkan berat badan. Dilansir dari kompas.com Berikut ini terdapat 5 buah yang cocok dikonsumsi saat diet :

  1. Alpukat

Alpukat merupakan buah dengan kandungan gula yang tinggi walau memiliki kandungan kalori yang juga tinggi. Sebutir alpukat hanya mengandung satu gram gula. Walau memiliki kandungan randah gula, konsumsi alpukat berlebih juga berisiko membuat perut semakin gemuk karena kandungan kalori yang tinggi.

  1. Raspberi

Setengah cangkir raspberry (60 gram) mengandung sekitar tiga gram karbohidrat. Raspberry memiliki mineral yang disebut mangan, yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan kulit. Ini juga membantu mengatur gula darah.

  1. Stroberi

Buah stroberi mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga banyak dipilih untuk dikonsumsi secara rutin. Biasanya untuk menjaga imunitas tubuh, menurunkan berat badan, dan camilan yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Buah yang rasanya asam manis ini mengandung gula alami yang cukup rendah. Dalam 100 gram stroberi hanya mengandung 7,4 gram gula. Ada juga kandungan serat sebanyak 3 gram per 100 gram sroberi.

  1. Apel

Apel juga umum dikonsumsi karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Biasanya apel dikonsumsi untuk menunjang proses diet. Buah apel memberikan efek rasa kenyang yang lebih lama dari buah lainnya, tak heran kalau apel menjadi alternatif camilan sehat.

  1. Pepaya

Pepaya merupakan buah-buahan yang bisa sangat mudah kita temukan dan harga murah. Satu buah pepaya hanya memiliki kandungan gula sebesar 6 gram saja. Di balik rasa manis dari buah pepaya ini, kamu bisa mengonsumsinya tanpa harus takut kelebihan gula. Selain itu, buah ini juga bisa sangat membantu dalam melancarkan pencernaanmu.

***

GN/LMP

Komentar (1)

  • Bara Mega Rulianto

    28 Januari 2023 | 19:28:17 WIB

    Perlu di coba nih... Karena memank suka buah...

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.154 seconds