Alasan Memilih Usaha Kos kosan sebagai Peluang Usaha

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Bangunan Kost kostan (Freepik)

LINK UMKM -  Halo sobat LinkUMKM, tahu kah kamu? bisnis kos-kosan bisa sangat menguntungkan karena akan mendapatkan penghasilan tetap dalam jangka waktu yang cukup panjang. Selain itu, alasan memilih usaha kos-kosan adalah peluang sukses yang sangat besar.

Untuk lebih jelasnya, akan dipaparkan mengenai alasan memilih usaha kos-kosan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan bagi sobat LinkUMKM yang baru saja merambah dunia bisnis properti, sehingga usaha ini dapat menjadi pertimbangan bagi sobat LinkUMKM. Yuk, kita cari tahu bersama alasan memilih usaha kos-kosan sebagai peluang bisnis dari artikel yang telah dirangkum oleh LinkUKMM sebagai berikut:

  1. Permintaan akan rumah kost sangat tinggi

Kebutuhan akan lokasi tempat tinggal selalu meningkat setiap tahunnya. Hal ini disebabkan pangsa market bisnis kos-kosan, yakni mahasiswa dan karyawan yang terus bertambah. Untuk memaksimalkan profit atau deviden, cobalah membangun rumah kost di sekitar kampus atau pusat bisnis, sebab kedua lokasi tersebut merupakan lokasi yang sangat dicari oleh semua penyewa kost.

  1. Bisnis kos-kosan dapat memberikan pendapatan rutin dan jangka panjang

Dilansir dari kompas.com Pendapatan dari bisnis kos bersifat rutin dan jangka panjang, sebab tiap bulan akan menerima penghasilan dari hasil sewa kost. Jangka masa sewa kost juga lumayan lama bahkan bisa sampai beberapa tahun.

  1. Pengelolaan kost relatif mudah

Menjalankan usaha kos-kosan dapat dibilang mudah, mungkin kita akan mengalami kerepotan, tetapi hanya di awal mula saja seperti ketika mempersiapkan kamar-kamar kost mulai dari desain, membeli perabotan dan perlengkapan lainnya.

  1. Modal kembali dalam waktu singkat

Alasan memilih usaha kos-kosan sebagai bisnis menguntungkan lainnya adalah karena modal yang Anda gunakan akan kembali dalam waktu yang singkat. Dalam waktu delapan hingga sepuluh tahun Anda bisa mendapatkan seluruh modal serta keuntungannya.

  1. Kos-kosan memiliki nilai yang sangat tinggi

Kos-kosan adalah sebuah properti yang menghasilkan pendapatan setiap bulan atau tahunnya. Jika suatu saat nanti Anda ingin menjual kos-kosan tersebut, Anda mendapatkan keuntungan berlipat karena kos-kosan adalah properti yang memiliki nilai jual tinggi

Dari beberapa alasan memilih usaha kos-kosan di atas, apakah Sobat LinkUMKM tergiur untuk memulai bisnis ini? pastikan Anda memulai bisnis ini dengan perhitungan yang matang agar terhindar dari kerugian di masa depan.

***

GN/FF

Komentar (1)

  • Admin LinkUMKM

    30 Januari 2023 | 11:01:38 WIB

    Kepengen punya kost-kostan deh

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1357 seconds