Ini Waktu yang Tepat Untuk Posting di Instagram

Kamis, 12 Januari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Post Instagram (Freepik/Rawpixel)

LINK UMKM -  

Membuat konten yang viral membutuhkan beberapa strategi, termasuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk memposting konten tersebut. Untuk itu, Anda harus mencari tahu kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten ke akun Instagram milik Anda, untuk memaksimalkan exposure yang didapatkan.

Hal ini karena, walaupun konten yang Anda unggah memiliki kualitas yang bagus, tetapi jika tidak ada audiens yang meilhat atau berinteraksi, engagement Instagram Anda akan rendah.

Seperti yang dilansir dari krjogja.com, cara untuk menemukan waktu yang tepat untuk mengunggah konten di Instagram adalah dengan melacak dan mengelola analitik akun si pengguna sendiri.

Jika Anda memiliki akun bisnis atau kreator, pengguna bisa menggunakan alat analisis Instagram yang memungkinkan pengguna melihat dari mana pengikut berasal, kapan mereka aktif di Instagram, dan seberapa baik kinerja konten pengguna dan keterlibatannya dengan followers.

Untuk menemukan analitik di akun bisnis atau kreator Instagram, pengguna bisa: Menavigasikan ke profil di aplikasi IG di smartphone. Lalu, pilih Dasboard profesional (tepat di atas tombol Edit profil). Lalu, pada layar Dasboard profesional, pilih See all (Lihat Semua) yang ada di sebelah kanan Account Insight (Wawasan Akun), lalu pengguna bisa memilih berbagai jenis metrik. Mulai dari akun yang dijangkau atau akun yang terlibat untuk metrik dan data demografi lebih detail.

Jika pengguna memilih Total followers, pengguna bisa melihat informasi yang berguna, mulai dari lokasi followers dan waktu-waktu saat mereka aktif di Instagram. Kedua metrik ini bisa membantu pengguna menentukan kapan waktu ideal untuk unggah konten.

***

GN/BS

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1511 seconds