Usaha Fried Chicken Makanan Andalan Anak Kost

Rabu, 6 September 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Fried Chicken (Freepik/dashu83)

LINK UMKM -  Tak lengkap rasanya apabila menu ayam crispy atau fried chicken tidak dijadikan salah satu makanan favorit orang Indonesia. Buktinya Anda bisa dengan mudah menemukan warung atau restoran di sekitar Anda yang menjual fried chicken sebagai menu andalannya. Selain potensi usahanya yang besar, usaha ini juga membutuhkan modal yang relatif kecil, dan juga proses masak yang mudah dan cepat. Hal inilah yang menyebabkan mengapa usaha fried chicken diminati banyak pelaku usaha lainnya.

Hingga saat ini, usaha fried chicken masih diminati. Hal ini terlihat jelas karena potensinya sangat menguntungkan. Dari sisi modal, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Proses memasaknya pun tergolong sangat mudah dan cepat terlebih lagi daging ayam adalah daging yang sangat mudah ditemui dan harganya juga sangat terjangkau.

Usaha fried chicken yang nantinya ingin Anda buka juga disesuaikan dengan target pasar yang ingin dituju. Jika lokasinya berada di dekat sekolah atau kampus, maka Anda bisa menjual menu fried chicken dengan ukuran yang lebih kecil seperti fried chicken ala Taiwan atau Korea. Anda juga bisa memilih menu fried chicken yang saat ini banyak peminatnya.

Dilansir dari kumparan.com Peluang dalam membuka usaha fried chicken memang sangatlah besar tetapi perlu Anda ingat bahwa akan ada banyak sekali bisnis lain yang juga mencoba peruntungannya dengan menu fried chicken yang menarik. Untuk itu Anda harus membuat persiapan yang matang agar bisa bersaing dengan kompetitor dan harus bisa lebih unggul dari mereka. Berikut beberapa tips usaha fried chicken yang boleh dicoba:

  • Buat Sistem Operasional Yang Efektif

Hal yang menjadi daya tarik utama dari usaha fried chicken adalah cepat dimasak dan juga dimakan. Sehingga termasuk pada golongan makanan fast food atau cepat saji. Sebelum Anda memulai usaha ini, maka ada baiknya Anda rencanakan terlebih dahulu sistem operasional yang efektif, seperti sistem layanan pesan antar, pre order atau sistem ticketing agar bisa meminimalisir antrian pelanggan. Ingatlah bahwa seluruh hal yang Anda lakukan harus serba cepat agar para konsumen tidak kabur ke kompetitor lain.

  • Pilih Konsep Usaha

Tentukanlah terlebih dahulu konsep usaha fried chicken yang ingin Anda buat, apakah itu konsep kekeluargaan dengan menu fried chicken dan kursi serta meja seperti restoran, atau konsep yang lebih santai dengan hanya menyediakan gerobak atau kios sederhana. Nantinya konsep ini bisa dihubungkan dengan menu fried chicken yang ingin Anda jual, Perhatikanlah tren pasar terkait menu fried chicken apa yang saat ini banyak disukai. Ingatlah bahwa Anda tidak harus membuka restoran yang besar. Anda bisa memulainya dengan gerobak kecil yang dihias secara menarik agar bisa memikat perhatian calon konsumen.

  • Buatkan Paket Hemat

Hampir semua orang tertarik dengan harga yang murah, terlebih lagi jika dilengkapi dengan menu paket. Tpis ini akan membuat usaha fried chicken Anda semakin banyak digemari banyak orang, Tentunya berbagai menu sampingan ini akan membuat para pelanggan menjadi lebih lahap dalam menikmati menu fried chicken yang Anda sajikan. Untuk itu, buatlah menu paket hemat dengan harga yang lebih murah. Seperti menggabungkan menu fried chicken dengan nasi, es teh manis, pudding atau camilan lainnya.

  • Promosikan Dengan Media Sosial

Buatlah konten yang menarik dan mampu menampilkan kelezatan menu fried chicken Anda, bisa itu dengan menggunakan foto maupun video. Dengan menggunakan media sosial, Anda bisa menyebarkan berbagai promo menarik pada banyak orang.

***

GN/FF

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1143 seconds