Pentingnya Review dan Rating Pada Google Maps

Rabu, 13 September 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Review dan Rating Google Maps (Freepik/Freepik)

LINK UMKM -  Persaingan bisnis di zaman yang serba digital ini tentunya membuat Anda sebagai pelaku bisnis kerap berusaha keras untuk mencari cara jitu untuk menjadikan bisnis tetap dipilih pelanggan. Saat ini kita tidak asing lagi denga fitur review pada Google Maps. Karena saat kita membuka dan mencari sebuah alamat menggunakan Google Maps, tentunya kita akan diberikan pilihan menu overview, photo, dan review yang merupakan poin penting dari menu yang disuguhkan yang bermanfaat untuk bisnis yang Anda jalankan.

Fitur rating dan review yang tersemat di Google Maps pun, dapat memberikan pertimbangan bagi para pengunjung dan calon pengguna karena terdapat rating dan review dari pelanggan sebelumnya. Selain itu, Pentingnya Rating dan Review Google Maps memiliki pengaruh besar terhadap peningkatan kepercayaan dari para pelanggan maupun calon pelanggan.

Lalu apa saja manfaat dari rating dan review pada Google Maps terhadap bisnis Anda? Simak artikel yang dilansir dari kompas.com berikut ini!

Meningkatkan Kepercayaan Bisnis

Kredibilitas dalam sebuah perusahaan merupakan suatu kepercayaan dimata pelanggan/ calon pelanggan. Dengan memiliki reputasi yang baik maka kredibilitas dalam perusahaan akan jauh lebih baik. Dan salah satu cara menjaga nya adalah dengan rating dan review Google Maps. Banyaknya review positif dari pelanggan maka akan semakin baik pula kredibilitas perusahaan/ bisnis tersebut.

Meningkatkan Hasil Pencarian di Google

Semakin banyak jumlah rating dan review di Google Maps, maka akan secara otomatis meningkat pula hasil pencarian organic pada Search Engine.

Meningkatkan Trafik

Pada saat pelanggan di sebuah perusahaan telah yakin dan sangat benar-benar percaya, maka mudah bagi mereka untuk menjadi pelanggan setia. Jika di dalam sebuah perusahaan/ bisnis memiliki banyak review yang positif, maka akan mudah bagi mereka untuk percaya dan yakin akan perusahaan tersebut.

***

GN/BS

Komentar (2)

  • Anwar Mang AWAW Jahit

    29 Desember 2022 | 13:11:23 WIB

    Terimakasih wawsannya

    1 tahun lalu

  • lucky fernando

    28 Desember 2022 | 11:21:34 WIB

    terima kasih informasinya

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1376 seconds