Yuk Tingkatkan Motivasi Olahraga Dirimu Agar Kembali Bersemangat!

Senin, 26 September 2022 | 08:00 WIB

Ilustrasi Tingkatkan Olahraga (Freepik/pressfoto)

LINK UMKM -  Olahraga adalah suatu kewajiban yang dilakukan karena memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Bagi yang senang berolahraga, terkadang juga kita pernah merasakan malas untuk berolahraga kembali. Dalam hal tersebut, seseorang yang sudah malas melanjutkan olahraga, biasanya tubuh yang sudah sehat dan ideal bisa kembali ke bentuk badan sebelumnya, kemudian kesehatan juga bisa menurun.

Dilansir dari Kompas.com adalah dalam hal tersebut dibutuhkan motivasi rutin berolahraga, berikut adalah tips agar tetap termotivasi dalam berolahraga :

  1. Atasi Kelelahan

Ketika mengantuk yang disebabkan karena kurang tidur, sakit, atau pekerjaan-pekerjaan yang menuntut fisik, ini bisa terjadi karena kelelahan secara mental. Maka dari itu, aktivitas fisik atau olahraga adalah solusi terbaik untuk mengatasi kelelahan.

  1. Tetapkan Tujuan Sebagai Kebiasaan

Cara cepat untuk berkonsentrasi dalam berolahraga adalah lakukan hal ini menjadi kebiasaan. Mulai dari bangun tidur sudah mulai melakukan aktivitas fisik yang bertujuan untuk diri sendiri, jika sudah konsisten dalam melakukannya, anda akan mencapai tujuan yang telah ditetapkan untuk diri anda sendiri.

  1. Berpartisipasi dalam Olahraga atau Kegiatan

Menjadikan olahraga sebagai rutinitas kegiatan harian adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa lelah, stress, dan suasana hati yang berbeda-beda.

Aktivitas fisik sangat bermanfaat untuk hal ini, karena menjadikan seluruh tubuh kita relax dan meningkatkan detak jantung yang baik.

  1. Perlahan-lahan

Untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas, awali dengan melakukannya secara perlahan yang akan berubah menjadi kebiasaan.

Anda bisa melakukannya dengan workout di rumah, latihan beban, dan sebagainya. Dan untuk menjadikan olahraga sebagai suatu hal yang harus anda lakukan setiap hari, anda harus melawan rasa malas anda, anda harus meyakinkan bahwa olahraga adalah hal yang harus dilakukan.

Lalu anda bisa mengajak teman anda untuk berolahraga bersama, agar tidak membosankan dan bisa berjuang bersama untuk menjadikan olahraga menjadi suatu kebiasaan.

***

GN/WW

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1449 seconds