Fitur WhatsApp Reactions Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Jumat, 29 April 2022 | 00:00 WIB

Fitur WhatsApp Reactions Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

LINK UMKM -  Setelah rumornya beredar sejak tahun lalu, WhatsApp (WA) akhirnya meluncurkan fitur "Reactions" atau Reaksi. Fitur ini bisa digunakan pengguna untuk menanggapi chat dari pengguna lainnya dengan memakai emoji yang tersedia.

Fitur ini sebenarnya bukan hal baru bagi perusahaan induk WhatsApp, Meta. Sebab, fitur yang sama sudah tersedia pada aplikasi Facebook serta Instagram.

Fitur Reactions di WA sendiri diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg melalui akun Facebooknya.

"Fitur WhatsApp Reactions mulai diluncurkan hari ini," kata Zuckerberg dalam postingannya sembari menunjukkan daftar emoji untuk WhatsApp Reaction.

Terdapat enam emoji yang bisa dipakai pengguna untuk menanggapi sebuah chat, baik obrolan dalam grup maupun chat pribadi antar akun.

Keenam emoji tersebut terdiri dari emoji jempol, hati, tertawa, sedih, terkejut hingga emoji kedua tangan simbol terimakasih.

Ke depannya, Zuck berkata akan menambah jumlah emoji agar lebih banyak reaksi yang bisa diungkapkan pengguna pada chat di WhatsApp.

"Kami menyertakan (emoji tangan yang menyatu) untuk membantu mengungkapkan terima kasih. Emoji lainnya segera hadir," ujar Zuck menambahkan.

Fitur WhatsApp Reactions juga sudah bisa dicoba di Indonesia. Fitur ini hadir di WhatsApp versi 2.22.11.9. Pantauan KompasTekno, enam emoji yang dapat digunakan untuk menanggapi pesan, sudah muncul dalam aplikasi WA di Tanah Air.

Adapun emoji yang tersedia utnuk WhatsApp di Indonesia, sama dengan emoji yang dibagikan Zuck melalui Facebooknya, yaitu emoji jempol hingga tertawa.


RZ/MG 

Komentar (0)