Ide Jualan Ini Dijamin Menguntungkan Selama Bulan Puasa

Kamis, 21 April 2022 | 08:00 WIB

Ide Jualan Ini Dijamin Menguntungkan Selama Bulan Puasa

LINK UMKM -

Mau cari uang tambahan menjelang Ramadhan ini? Mungkin sejumlah ide jualan bulan puasa bisa kamu coba. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, kamu hanya perlu menyiapkan uang di bawah Rp 1 juta.

 

Selain itu, kamu bisa berjualan dirumah tanpa harus menyewa toko. Banyak sekali usaha rumahan di bulan Ramadhan yang bisa dijadikan inspirasi, mulai dari kuliner hingga aksesoris menyambut hari raya.

 

Melansir Kumparan berikut ini adalah 10 ide jualan bulan puasa minim modal yang mungkin bisa kamu coba:

 

  1. Jualan Takjil

Hal pertama yang terpikirkan untuk dijual selama bulan puasa adalah takjil. Selama bulan Ramadhan akan ada banyak orang yang berburu takjil untuk berbuka puasa.

 

Takjil merupakan usaha di bulan puasa yang laris, terbukti sebanyak apapun orang berjualan takjil di sepanjang jalan tetap saja semua tempat tersebut mendapatkan banyak hasil dari jualannya tersebut.

 

  1. Jualan Lauk Pauk/Katering

Katering bisa jadi pilihan sebagai ide jualan di bulan puasa. Setelah berbuka puasa, semua yang berpuasa akan makan makanan utama. Catering di sini artinya adalah makanan utama seperti lauk pauk, baik untuk berbuka puasa maupun sahur.

 

Karena, ada beberapa tempat yang memang kadang membutuhkan persiapan makanan katering, seperti salah satunya kantor yang memiliki banyak karyawan. Tidak heran jika semua tempat-tempat makan atau resto tidak pernah ada yang sepi pada saat bulan puasa seperti ini.

 

  1. Jualan Minuman Dingin

Di bulan puasa, minuman dingin pun sudah bisa menjadi barang dagangan yang laris. Sebab banyak orang yang memang sangat membutuhkan minuman manis dan segar setelah berpuasa terutama untuk minuman yang dingin.

 

Jika kamu tidak sempat membeli takjil ketika akan berbuka, maka cukup dengan membeli minuman pelepas dahaga sudah cukup untuk berbuka. Minuman dingin tersebut pun bisa didapatkan di mana saja, terutama pada bulan Ramadhan.

 

  1. Jualan Peralatan Ibadah

Untuk kamu yang berniat untuk berjualan secara online, kamu bisa mencoba unutk menjual peralatan ibadah seperti mukena, sarung dan sajadah hingga peci. Semua peralatan tersebut akan digunakan pada saat salat tarawih di masjid setiap malamnya selama bulan puasa.

 

  1. Jualan Kue Kering

Masih seputar bisnis kuliner, namun bedanya kamu akan disibukan menjelang lebaran yaitu berjualan kue kering. Variasi kue kering pun beraneka ragam, tergantung selera masing-masing. Tetapi, jenis yang paling umum dan selalu ada adalah kue nastar ataupun putri salju.

 

  1. Jualan Busana Muslim

Ide jualan bulan puasa 2022 yang satu ini hampir sama dengan peralatan ibadah, dan untuk jenis yang satu ini tidak harus selalu pada momen bulan Ramadhan dan lebaran saja.

 

Karena, sekarang ini usaha busana muslim sudah sangat menjamur mengingat sekarang sudah banyak orang berhijab. Namun, tetap saja momen Ramadhan dan lebaran adalah saat yang tepat untuk mencoba memulai bisnis ini.

 

  1. Jualan Parcel

Berjualan parsel juga termasuk ide jualan yang cukup laris pada bulan Ramadhan, terutama pada saat menjelang menyambut hari raya.

 

Untuk beberapa kalangan seperti perusahaan sering membutuhkan parsel sebagai sebuah penghormatan di momen spesial tersebut terhadap para koleganya juga terhadap para karyawannya.

 

Parcel pun bisa divariasikan dengan berbagai macam isi, salah satunya kue lebaran serta makanan lainnya ataupun buah. Bahkan, kamu juga bisa mengisinya dengan peralatan ibadah atau barang lainnya selain makanan.

 

  1. Jualan Kurma

Buah kurma yang berasal dari Arab Saudi cukup berkaitan dengan momen spesial bulan Ramadhan dan Lebaran, karena biasanya sebagian orang berbuka puasa dengan memakan kurma.

 

Oleh karena itu, bisnis kurma cukup menjanjikan untuk dicoba sebagai ide kreatif di bulan puasa.

 

  1. Jualan Ketupat

Kalau untuk yang satu ini satu-satunya jenis ide jualan bulan puasa 2022 yang sangat berhubungan dengan Hari Raya Lebaran, karena ketupat sangat identik dengan Lebaran.

 

Bahkan, di era digital ini, berjualan ketupat pun sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Karena, bisa dikatakan semua orang yang merayakan Lebaran pastinya membuat ketupat untuk dimakan pada hari raya tersebut.




RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1216 seconds