APPBI Gelar Pameran Grebeg Batik Indonesia 2022

Jumat, 22 April 2022 | 00:00 WIB

APPBI Gelar Pameran Grebeg Batik Indonesia 2022

LINK UMKM - Asosiasi Pengrajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) menggelar event pameran pada tanggal 20-24 April 2022, bertempat di Atrium Mall Grand City Surabaya dengan tajuk Gerebek Batik Indonesia, APPBI optimis respon pasar akan positif.

Kegiatan pameran GREBEG BATIK INDONESIA 2022 yang diselenggarakan oleh APPBI ini, mengusung tema: BATIK BANGKIT DARI COVID19 "Asli Batiknya, Asli Perajinnya, Asli Harganya". Tema diatas, merupakan bentuk kesungguhan APPBI dalam membangun penguatan sumberdaya dan peningkatan ekonomi para pembatik-pengusaha seni batik dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Pameran GREBEG BATIK INDONESIA 2022 tersebut telah dilaksanakan dengan didukung oleh lebih dari 70 peserta UMKM Batik dan Asesoris serta dukungan dari Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ) beserta anggotanya.

APPBI juga menggandeng BRI dan Link UMKM dalam acara ini. Link UMKM merupakan sebuah platform yang dikembangkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai persembahan kepada masyarakat luas khususnya pelaku UMKM dengan tujuan untuk dapat membawa UMKM Indonesia naik kelas.

Melalui rangkaian pemberdayaan terpadu, LinkUMKM diharapkan dapat menjadi tools pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM. Platform ini dihadirkan melalui aplikasi, juga situs www.linkumkm.id. Di dalamnya terdapat 5 fitur utama dengan berbagai fasilitas dan produk pendukung seperti Rumah BUMN, UMKM Media, UMKM Smart, Komunitas, serta Etalase Digital. LinkUMKM siap menjawab kebutuhan pelaku UMKM. misalnya, terkait akses informasi tentang pasar, atau peningkatan kemampuan administrasi dan manajemen usaha. Melalui LinkUMKM, setiap pelaku usaha berkesempatan untuk bisa mendapat pelatihan yang berkualitas.

Pelaku UMKM yang ingin mendaftar sebagai anggota LinkUMKM dapat melakukannya langsung di platform linkumkm.id. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, pelaku UMKM dapat langsung bergabung dengan komunitas yang diinginkan, serta meletakkan produk atau jasa pada etalase digital.

Selain itu, dengan menjadi anggota LinkUMKM, pelaku UMKM berhak mengikuti pelatihan demi peningkatan kapasitas. Pelatihan tersebut juga bisa diakses melalui fitur UMKM Smart yang berisi layanan pelatihan, konsultasi, literasi keuangan, hingga simulasi kredit untuk anggota. Nantinya, seluruh pelatihan yang dijalani akan dinilai berdasarkan aplikasi skoring.

Tak hanya itu, BRI juga banyak memberikan promo diantaranya flash sale hingga 90% untuk produk batik pilihan dengan maksimal flash sale Rp 200.000,- di 11 tenant terpilih setiap hari, diskon 20% hingga Rp 150.000,- untuk semua tenant batik dengan menggunakan BRImo dan Kartu BRI baik Kartu Debit BRI maupun Kartu Kredit BRI selama acara berlangsung.

Cara mudah menggunakan fitur QRIS di BRImo nasabah cukup login aplikasi BRImo, pilih menu “QRIS” lalu scan QRIS yang disediakan tenant. Pastikan nama tenant sumber dana, dan nominal transaksi telah sesuai. Terakhir, masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi

Selain itu, para pengunjung dapat mengunjungi booth BRI dan berkesempatan mendapatkan souvenir cantik dengan membuka Tabungan BRI Simpedes atau melakukan registrasi BRImo.

Komentar (3)

  • DRA RR ENDANG DEWI PUDJOWATI

    30 April 2022 | 15:19:18 WIB

    Batiku batikmu batik kita orang Indonesia

    2 tahun lalu

  • DRA RR ENDANG DEWI PUDJOWATI

    28 April 2022 | 14:22:58 WIB

    s BRI memang toooop

    2 tahun lalu

  • DRA RR ENDANG DEWI PUDJOWATI

    28 April 2022 | 14:11:07 WIB

    Minuman memang terbaik.tooooop

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.133 seconds