Apple Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Dunia

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00 WIB

Apple Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Dunia

LINK UMKM - Apple dinobatkan sebagai perusahaan paling bernilai di dunia untuk tahun 2022. Predikat ini berasal dari laporan tahunan Brand Finance Global 500 untuk tahun 2022, yang merangkum daftar perusahaan palng berharga di dunia berdasarkan valuasinya.

Dalam laporan tersebut, Apple menempati posisi teratas dengan total valuasi yang ditaksir mencapai 355,1 miliar dollar AS atau setara Rp 5.100 triliun. Jumlah tersebut menjadikan valuasi perusahaan tertinggi yang pernah dicatat Brand Finance Global 500. Valuasi Apple menunjukkan peningkatan sebesar 35 persen dibanding prediksi tahun lalu. Menurut pihak Brand Finance, pertumbuhan Apple didorong oleh kesuksesan iPhone 12 dan iPhone 13 di seluruh dunia.

Produk Apple lainnya yang turut berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan yaitu iPad, iMac, MacBook yang diperbarui ke generasi baru serta AirTag. Layanan Apple seperti Apple Music, Apple Pay, Apple TV hingga platform lainnya yang dinilai semakin populer, juga turut mendorong pendapatan perusahaan sehingga menambah valuasi.

RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1622 seconds