Terkenal di Luar Negeri, Ternyata Merek Dagang Ini Berasal dari Indonesia

Senin, 17 Januari 2022 | 08:00 WIB

Terkenal di Luar Negeri, Ternyata Merek Dagang Ini Berasal dari Indonesia

LINK UMKM - Tak bisa dipungkiri, jika masih ada saja orang-orang Indonesia yang menganggap remeh produk dengan merek dagang Indonesia. Padahal Indonesia sebenarnya memiliki banyak merek dagang tanah air yang namanya telah mendunia alias go internasional dan dipasarkan di banyak negara di seluruh dunia.

Nah, pada artikel kali ini, sudah merangkum beberapa merek dagang Indonesia yang telah berhasil Go Internasional tersebut.

Penasaran? Berikut 4 merek dagang lokal yang terkenal hingga ke luar negeri.

1. Tokopedia
Tokopedia adalah salah satu trademark Indonesia yang namanya saat ini mulai dikenal di luar negeri. E-commerce yang menggunakan warna hijau sebagai identitasnya ini berhasil berkembang sangat pesat, bahkan hingga ke luar negeri.

Salah satu strategi yang digunakan oleh Tokopedia untuk meningkatkan nilai branding dari platform nya adalah dengan mengait sejumlah artis lokal dan mancanegara terkenal sebagai brand ambassador nya.

2. Teh Botol Sosro
Merek dagang yang menjadi pelopor produk teh instan di tanah air ini berhasil bertahan dari kerasnya persaingan dagang di Indonesia, dimana telah banyak produk teh instan lain yang mulai bermunculan.

Berkat originalitas rasanya yang dipertahankan hingga saat ini, eksistensi produk yang ber-take line "Apapun makanannya, minumnya teh botol Sosro" ini semakin kuat di tanah air.

3. Indomie
Popularitas Indomie sebagai produk makanan instan hingga saat ini memang tidak perlu diragukan. Produk dalam negeri yang tidak dipisahkan dari anak kos ini adalah salah satu produk makanan paling laris di tanah air hingga saat ini.

Tidak hanya di Indonesia, nama Indomie juga semakin dikenal di luar negeri. Produk Indomie sendiri diketahui telah diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia, termasuk dari Australia, Hong Kong, Arab Saudi, Amerika Serikat dan lainnya.

4. LEA
Jika mendengar nama brand celana jean bernama LEA, sebagian dari anda mungkin menganggap bahwa brand ini berasal dari luar negeri. Namun sebenarnya merek dagang LEA ini berasal dari tanah air.

Produk pertama LEA pertama kali diproduksi di pabrik bernama LEA Sanent yang terletak di Tangerang, Banten. Saat ini, produk LEA semakin dikenal dan telah tersedia di banyak pusat perbelanjaan dalam negeri.

Dengan bermodalkan kualitas bahan yang tidak kalah dengan produk luar negeri dan juga menggunakan model luar negeri, saat ini LEA telah berhasil melebarkan sayapnya ke beberapa negara di dunia.

RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1191 seconds