Bisnis Ayam Geprek Rumahan

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:00 WIB

Bisnis Ayam Geprek Rumahan

LINK UMKM -  Untuk kamu yang ingin membuka bisnis ayam geprek di rumahan ternyata tidak sulit lho. Selain hanya membutuhkan modal kecil, bisnis ini masih sangat prospek dan menguntungkan. Apalagi jika Anda memiliki keunikan cita rasa tersendiri.

Siapa nih dari kalian yang tertarik membuka bisnis kuliner ayam geprek? Ternyata jika kamu ingin membuka bisnis ayam geprek tidak sulit loh. Selain modalnya yang tidak terlalu besar, bisnis ayam geprek terbilang memiliki prospek yang menguntungkan. Terlebih jika kamu mempunyai cri khas tersendiri.

Saat ini penikmat ayam geprek sangat ramai di kalangan anak-anak sampai orang tua. Tidak hanya di perkotaan saja tetapi di masyarakat pedesaan pun gemar membeli ayam geprek.

Untuk kamu yang tertarik membuka usaha ayam geprek rumahan, kamu perlu tahu rahasia keunikan yang bisa dibedakan dengan bisnis lainnya, seperti cita rasa sambal yang unik dan beda dari yang lain, maka itu bisa jadi kunci untuk menarik konsumen kamu. Berikut ini tahapan membangun bisnis modal dari yang kecil.

1. Melakukan Riset Pasar
Lakukan riset pasar terlebih dahulu, karena kita harus menguasai harga dan kebutuhan apa saja untuk membuka bisnis ayam geprek.

Kamu juga bisa mensurvei pedagang lainnya dengan melihat dan mengamati kelemahan dan kekuatan yang dimiliki oleh pedagang lain, nanti kamu bisa merumuskan kelebihan apa yang bisa kamu perlihatkan.

2. Membuat Rencana Usaha
Kamu bisa buat dulu rencana penyusunan bisnis karena akan memudahkan kamu dalam mengeksekusi usaha ayam geprek, di bidang bisnis ayam geprek banyak sekali pesaingnya maka dari itu kamu buat daftar kebutuhan peralatan, bahan, uji coba resep, dan menu favorit.

Dalam rencana bisnis ini kamu juga perlu untuk menghitung berapa jumlah biaya operasional dan kamu ingin mengambil keuntungan berapa, terus semisal punya modal sekin juta kamu menghitung lagi apakah dengan modal segini kamu perlu merekrut tenaga kerja tidak, itu harus diperhitungkan lagi biar gak rugi.

3. Melakukan promosi
Bisnis ayam geprek rumahan kan biasanya jarang diketahui, jadi kita promosi menggunakan online seperti pasang iklan di internet,pasang spanduk di tempat kamu berjualan atau bisa juga kamu memanfaatkan layanan GoFood atau GrabFood.

Potensi keuntungan dan modal bisnis ayam geprek untuk modal usaha rumahan tidak terlalu besar dan bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu sendiri.

Karena itu kamu perlu menciptakan ciri khas rasa yang berbeda dengan yang lainnya sebagai keunggulan kompetitif yang bisa membuat konsumen lebih ketagihan dan agar cepat berkembang.

RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1396 seconds