Sukses Dukung UMKM, BRI Dinobatkan sebagai Penyalur KUR Terbaik 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:00 WIB

Sukses Dukung UMKM, BRI Dinobatkan sebagai Penyalur KUR Terbaik 2021

LINK UMKM -  PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan keunggulan atas keberhasilannya dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Pencapaian ini diapresiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) dimana BRI mendapat penghargaan sebagai Peringkat 1 Penyalur KUR Terbaik 2021 kategori Bank Umum.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Direktur Mikro BRI Supari di Jakarta, 18 Januari 2022.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pun menyampaikan selamat kepada BRI atas prestasi tersebut. “Diharapkan melalui penghargaan ini, dapat meningkatkan kinerja dan capaian program KUR sehingga UMKM dapat lebih maju dan berdaya saing tinggi,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta stakeholder bank penyalur dan penjamin KUR.

Keberhasilan BRI dalam menyalurkan KUR ini juga dibuktikan dengan realisasi penyaluran KUR sepanjang tahun lalu. Tercatat sepanjang Januari 2021 hingga Desember 2021, BRI berhasil menyalurkan KUR mencapai Rp194,9 triliun kepada 6.5 juta debitur.

Tak hanya itu, penyaluran KUR BRI di sepanjang 2021 naik sebesar 40,7% year-on-year (yoy) disbanding dengan penyaluran KUR BRI di tahun 2022 sebesar Rp.138,5 triliun.

Pada tahun ini, BRI sebagai bank dengan portofolio UMKM terbesar di Indonesia optimis dapat mencapai target KUR 2022 sebesar Rp260 triliun hingga akhir tahun.

RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.136 seconds