Manfaatkan Momen, Bisnis Ini Cocok Untuk Anak Kuliahan

Selasa, 30 November 2021 | 08:00 WIB

Mari simak beberapa bisnis yang bisa kamu manfaatkan di momen tertentu

LINK UMKM - Jika kamu seorang mahasiswa bukan berarti kamu tidak bisa memulai berbisnis. Jaman sekarang semua orang dituntut untuk bisa hidup secara inovatif dan kreatif, terlebih untuk para mahasiswa.

Tapi, bukan berarti jika kamu memulai bisnis akan mengganggu jadwal kuliah mu yang padat, kamu dapat memanfaatkan momen tertentu untuk bisa menambah uang jajan kamu. Mari simak beberapa bisnis yang bisa kamu manfaatkan di momen tertentu.

1. Hadiah perayaan valentine
Seperti yang kita tahu bahwa tanggal 14 Februari adalah perayaan hari valentine. Banyak pasangan yang akan merayakan dengan cara memberi pasangannya hadiah spesial. Nah, kamu bisa ambil kesempatan ini untuk membuat kado valentine. Misalnya saja, berjualan DIY scrapbook, menghias box coklat, boneka sampai buket bunga.

2. Bingkisan untuk wisuda
Wisuda memang tidak pernah berhenti, banyak mahasiswa yang setiap tahunnya akan menerima kelulusan, bayangkan saja, wisuda bisa diadakan minimal dua kali dalam satu tahun. Tentunya, banyak orang mencari kado untuk wisuda. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini. Misalnya saja, membuat bouquet bunga, bouquet jajan, hingga boneka bertopi toga.

3. Kue dan parcel lebaran
Memberikan parsel saat liburan memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Selain itu, kue lebaran juga menjadi sesuatu hal yang wajib ada di meja tamu selama perayaan Idul Fitri. Tentunya akan ada banyak orang yang akan membelinya.

Untuk kamu yang suka berkecimpung di bidang makanan atau suka berkreasi, kamu bisa melakukan bisnis yang satu ini. Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak, kamu hanya perlu membeli bahan untuk membuat kue dan beberapa snack untuk parcel.

4. Hadiah Natal dan tahun baru
Tak hanya Lebaran, ketika Natal dan tahun baru, orang-orang akan mencari hadiah untuk dibagikan kepada rekan dan keluarga mereka. Hal ini memang sudah menjadi tradisi untuk saling memberi. Nah, kamu bisa membuka bisnis untuk hadiah Natal dan tahun baru, misalnya parcel, cetak polaroid dengan kartu ucapan, hingga paket kue dan hampers.

Kalau dihitung-hitung lumayan banget lho untuk menambah uang saku. Siapa tahu bisnismu ini bisa berkembang menjadi profesi yang menjanjikan setelah kamu lulus nanti.

RZ/MG

Komentar (1)

  • Halim Albar Prihatin

    1 Desember 2021 | 10:36:07 WIB

    inspiratif umur 40 masih kuliah di LINKUMKM Akademi UMKM Naik Kelas Sukses selalu LINKUMKM dan BRI

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1164 seconds