Dianggap Tak menguntungkan, Ternyata Ide Bisnis Berikut Ini Bisa Jadi Cuan

Selasa, 30 November 2021 | 06:00 WIB

Mungkin empat usaha ini bisa kamu jadikan pilihan. Meski sering disepelekan, namun sebenarnya bisnis dan pekerjaan ini berpeluang besar bagi kamu. Simak uraiannya

LINK UMKM - Di era yang berkembang saat ini sudah semakin banyak jenis pekerjaan dan bisnis yang juga ikut berkembang. Karena hal tersebut, membuat orang-orang berlomba memulai dan mengembangkan usahanya mereka sendiri.

Meski begitu, kamu tidak bisa begitu saja terjun ke dalam dunia bisnis, Karena bukan untung yang didapatkan, namun kamu justru bakal merugi.

Mungkin empat usaha ini bisa kamu jadikan pilihan. Meski sering disepelekan, namun sebenarnya bisnis dan pekerjaan ini berpeluang besar bagi kamu. Simak uraiannya.

1. Freelance writer
Profesi sebagai freelance writer sampai sekarang masih saja di pandang sebelah mata. Padahal, saat ini dunia digital terus semakin berkembang. Bahkan, menjamurnya website juga akan membuat lowongan freelance writer kian besar. Kamu bahkan tak perlu pergi ke kantor yang akan menghabiskan uang bensin dan waktumu yang berharga.

2. Persewaan kamera
Beriringan dengan traveling, photography juga ikut naik daun. Terlebih lagi photography dengan kamera tertentu yang bisa dibawa traveling. Namun sayangnya kamera ini terbilang mahal dan tak banyak orang yang memilikinya. Kamu bisa kok berinvestasi untuk membeli 2-3 kamera. Kemudian kamu bisa menyewakannya dengan sistem per jam atau harian.

3. Laundry
Mungkin laundry terkesan sepele, namun seiring dengan tingkat kesibukan yang makin menggila sebenarnya jasa di bidang laundry akan sangat dibutuhkan. Mereka yang tak lagi sempat mencuci dan menyetrika baju sendiri akan sangat mengandalkan jasa ini. Kamu bisa menawarkan jasa di daerah kos mahasiswa hingga perumahan.

4. Bisnis kuliner sehat
Semua orang sedang ingin bergaya hidup sehat sekarang ini. Padatnya pekerjaan yang dijalani membuat mereka tak lagi sempat memikirkan kandungan gizi dan nutrisi makanan yang masuk ke mulut. Hasilnya, mereka lebih senang mengkonsumsi makanan cepat saji. Sebenarnya kamu bisa melihat peluang bisnis di sini.

Kamu bisa menggeluti bisnis katering sehat. Bahkan, kamu bisa memfasilitasinya dengan memperhitungkan kalori yang perlu dikonsumsi demi mendapatkan berat badan ideal para konsumen. Dijamin deh, mereka pasti rela mengantri menjadi pelanggan tetap.

RZ/MG

Komentar (1)

  • Halim Albar Prihatin

    1 Desember 2021 | 10:34:37 WIB

    inspiratif ... terimakasih LINKUMKM

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1202 seconds