Jurus Baru Pemerintah Bangkitkan Pelaku UMKM yang Terpuruk

Minggu, 28 November 2021 | 08:00 WIB

Pandemi Covid-19 membuat UMKM mengalami keterpurukan dan omzet menurun. Berbagai upaya sudah dan akan terus dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan keadaan itu

LINK UMKM - Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar kepada para pelaku UMKM. Mereka mengalami keterpurukan dan omzet yang menurun tajam. Berbagai upaya sudah dan akan terus dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan keadaan itu.

Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata mengatakan bahwa dengan dukungan penuh dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Bank Indonesia (BI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Smesco Indonesia menginisiasi sebuah proyek bernama &039;KRTA&039;. KRTA merupakan salah satu hasil dari inisiatif &039;Future Fashion&039; dari SMESCO LABO di bawah Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Proyek tersebut bertujuan untuk memperkuat fungsi pembelajaran dan pengayaan kapasitas bagi pelaku industri kecil dan menengah. Ia mengatakan UMKM membutuhkan suatu wadah berkreasi dan bereksperimen.

Keberadaan SMESCO LABO dapat menjadi mata rantai baru antara pemerintah, inisiator, dan pelaku UMKM dalam merespons isu, ide, dan pengembangan produk.
Dalam inisiatif perdana ini, SMESCO berkolaborasi dengan LAKON Indonesia untuk mengembangkan para UMKM di seluruh wilayah Indonesia.

Bersama dengan Lakon Indonesia, SMESCO juga mengadakan eksperimen mengenai potongan untuk mempertahankan kesempurnaan teknik tradisional dan mempertimbangkan penggunaan berbagai bahan tekstil tradisional seperti batik, tenun ikat, dan songket.

RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1435 seconds