Mengenal Peluang Bisnis Ikan Cupang: Modal, Keuntungan, dan Pemasaran

Senin, 22 November 2021 | 20:34 WIB

Mengenal Peluang Bisnis Ikan Cupang: Modal, Keuntungan, dan Pemasaran

LINK UMKM -  Seperti yang kamu ketahui, masa pandemi COVID-19 tidak serta-merta menyerang aspek kesehatan manusia. Sebaliknya, ada banyak aspek kehidupan manusia lainnya yang ikut merasakan dampak terkait COVID-19, khususnya perekonomian negara.

Dicetuskan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, gejolak ekonomi nasional yang disebut dengan istilah resesi dapat mungkin terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat dianjurkan untuk mulai membangun bisnis sebagai upaya menambah uang.

Jika kamu mencari peluang bisnis yang tepat, berjualan ikan cupang dapat dijadikan salah satu opsi. Setidaknya, ada 3 alasan utama yang dapat meyakinimu!

1. Modal awal tidak besar
2. Memberi keuntungan besar
3. Proses pemeliharaan terbilang mudah

Memahami sisi positif dari sebuah peluang bisnis haruslah disertai dengan kemampuan untuk mengaplikasikan pemasarannya. Tanpa terkecuali pemasaran budidaya ikan cupang yang harus memerhatikan lokasi berjualan dan karakter konsumen.

Dalam berjualan, kamu dapat memasarkannya dengan cara sederhana, seperti menjualnya ke pasar atau pecinta ikan cupang. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk mencoba menjualnya langsung ke pengepul ikan yang kerap membeli dalam jumlah banyak.

Nah, dalam melakukan proses pemasaran ini, kamu sebaiknya tidak membatasi diri untuk memasarkannya ke pasar lokal maupun internasional. Terlebih lagi, beberapa negara Asia menunjukkan minat tinggi terhadap ikan cupang.

Itulah modal, keuntungan dan cara pemasaran bisnis ikan cupang. Jadi, kamu sudah tahu kan, bahwa ternak ikan cupang dapat menjadi pertimbangan tepat untuk memulai peluang bisnis. Apakah kamu akan segera mencoba bisnis ikan cupang ini?

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1204 seconds