Industri Motor Custom Diminta Bangun Koperasi Agar Perkuat Bisnis

Jumat, 5 November 2021 | 15:00 WIB

Kegiatan Kustomfest 2021 diharapkan menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas dan berinovasi.

LINK UMKM - Teten Masduki selaku Menteri Koperasi menyerukan kepada pelaku industri modifikasi otomotif untuk berkoperasi. Dengan berkoperasi, Industri motor custom bisa jadi kekuatan baru di dunia ekonomi dan menjadi besar serta merata di setiap wilayah Indonesia.

Menurutnya, pelaku usaha modifikasi sepeda motor ini menjadi salah satu bagian dari UMKM masa depan di Indonesia karena berbasis kreativitas dan inovasi. Hal itu diutarakannya pada acara Kustomfest 2021 di Jakarta yang didukung PT Pegadaian, Jumat (5/11).

Di acara Kustomfest 2021 di Jakarta yang didukung PT Pegadaian, Tenten mengatakan, nantinya industri ini akan memiliki peran bagi UMKM di masa depan, karena berbasis kreativitas dan inovasi.

"Jadi ini menjadi potensi yang besar di tengah pandemi. Karena saat ini yang memiliki daya beli itu middle up, sehingga harus digarap dengan produk-produk custom yang high end product. Maka dari itu, saya mengajak industri otomotif untuk bergabung dengan koperasi, agar dapat menjadi unggulan kustom produk Indonesia," ujar Teten dikutip dalam keterangan tertulis.

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1327 seconds