Tanggapan BRI Agro Tentang Kabar Diincar Grab

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Perseroan tidak dapat memberikan komentar terkait dengan aksi korporasi menurut Direktur Utama BRI Agroniaga

LINK UMKM - Dalam menanggapi kabar yang menyebutkan Grab sedang mengincar BRI Agro untuk mengembangkan bisnis di sektor keuangan Indonesia, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) Kaspar Situmorang menyatakan perseroan tidak dapat memberikan komentar terkait dengan aksi korporasi di sektor ride hailing atau jasa transportasi berplatform daring.

Namun, hal tersebut bukan berarti BRI AGRO tidak membuka lebar pintu kolaborasi dengan perusahaan teknologi.

“Kami sebagai bank digital sudah tentu sangat membuka kesempatan selebar-lebarnya berkolaborasi dengan berbagai fintech ataupun perusahaan teknologi lainnya, untuk mewujudkan visi kami menjadi house of fintech dan home for gig economy,” ujarnya dalam paparan publik BRI Agro yang digelar secara virtual.

Melansir dari laman DealStreetAsia, Grab sedang mencari kemitraan potensial dengan perbankan Indonesia. Langkah ini dinilai guna menyusul Gojek dan Sea Ltd yang lebih dulu mengembangkan layanan keuangannya dengan perbankan lokal. Salah satu yang menjadi kandidat potensial dari Grab adalah BRI Agro.

BRI Agro resmi menahbiskan diri menjadi bank digital, seusai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini, Senin (27/9/2021).

Citra baru ini sejalan dengan langkah perseroan yang resmi mengubah nama menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk. Perubahan nama ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham.

RZ/MG

Komentar (2)

  • Yoni

    19 Oktober 2021 | 09:53:40 WIB

    Bri Bank nya bumn, semoga semakin jaya✊

    2 tahun lalu

  • Santi Ohoitenan

    13 Oktober 2021 | 20:21:13 WIB

    Mudah2 an BRI selalu terdepan sebagai perusahaan BUMN

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1524 seconds