Mengenal Beberapa Brand Distro Indonesia yang Mampu Go International

Selasa, 14 September 2021 | 15:00 WIB

Beberapa brand distro asli Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia dikancah International (Instagram : Erigo)

LINK UMKM - Kamu tau gak sih? Kalau ternyata brand distro di Indonesia ada yang sudah Go International. Sebut saja beberapa di antaranya, yaitu 3Second, Greenlight, Peter Says Denim, hingga Erigo yang baru-baru ini sukses tampil di New York Fashion Week.

Jika melihat kualitas produknya, kamu mungkin menilai itu adalah produk buatan luar negeri. Karena secara bahan, produk-produk tersebut menggunakan bahan yang nyaman digunakan. Kemudian secara model dan motif pun sudah sangat modern.

Jadi, tak ada lagi dong perasaan ragu atau malu membanggakan produk fesyen Indonesia, terutama brand distro lokal ternama Indonesia?

Selain beberapa brand yang disebutkan sebelumnya, masih ada banyak lagi brand distro lokal ternama Indonesia yang perlu kamu ketahui, seperti yang akan diulas pada artikel kali ini. Simak dibawah ini ya.

1. Erigo

Untuk pembahasan yang pertama ada Erigo. Salah satu brand ternama di Indonesia ini menghadirkan produk elegan untuk para penggunanya. Hal tersebut tak lain karena, Erigo menggunakan desain-desain yang simple, namun tetap terlihat fashionable dan keren.

memberikan konsep traveling pada setiap desain produknya. Yang mana, tema tersebut sangat melekat dengan gaya hidup milenial saat ini.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk Erigo dengan harga yang terjangkau, dengan harga mulai dari Rp 90 ribu – Rp 165 ribu per item-nya.

2. 3Second

3Second juga menjadi salah satu brand distro lokal ternama Indonesia. Karena penggunaan bahan yang berkualitas, membuat 3Second mampu disukai dan dikenal.

Brand asal bandung yang sudah berdiri sejak 2002 ini, mengusung konsep trendy dan stylish. Selain itu, 3Second hingga saat ini memiliki sejumlah anak perusahaan distro, yang di antaranya yaitu Greenlight, Moutley dan Famo.

3. Kamengski

Kamengski memiliki ciri khas yang terletak pada penggunaan kata-kata dan gambar yang sangat nyeleneh.

Said sebagai pemilik brand ini awalnya sempat khawatir dengan konsep yang diusungnya. Sebab, ia mendesain ulang logo-logo ternama, seperti Supreme, Tolak Angin, dan lain sebagainya.

Setelah produk yang ia buat dipasarkan ternyata Kamengski memiliki banyak peminat, terutama kalangan anak muda. Jadi, tak heran apabila setiap produk Kamengski ramai peminat, karena parodi dari kata-kata dan visualisasi brand yang dilakukan, menarik perhatian banyak orang.

4. Peter Says Denim

Peter Says Denim (PSD) adalah salah satu brand distro lokal ternama Indonesia, yang sudah ada dan eksis sejak 2008.

Brand yang identik dengan jeans ini juga sudah berhasil mendunia, karena kualitas dari bahan yang digunakan dan mampu bersaing dengan brand–brand luar negeri sejenis lainnya.

Tak hanya itu, harga yang dibanderol untuk setiap produknya pun terjangkau, sehingga para pembelinya tak perlu merogoh kantong yang dalam.

5. Unionwell

Unionwell merupakan salah satu brand distro lokal ternama Indonesia yang patut dijadikan pilihan.

Hal itu karena, brand milik David Naif ini menghadirkan banyak koleksi pakaian yang eksentrik dan identik dengan motor klasik.

Hebatnya, Unionwell sudah berhasil masuk ke pasar internasional, seperti Amerika, Inggris, Australia dan Perancis.

6. Ouval Research

Brand distro lokal ternama Indonesia yang terakhir, yaitu Ouval Research atau yang dikenal dengan namanya bekennya RSCH/SCH.

Didirikan oleh tiga orang pria asal Bandung dengan hobi sama, yaitu bermain skateboard, Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom berhasil melebarkan pasarnya hingga ke luar negeri, yaitu Malaysia, Singapura dan Jerman.

Setiap produk yang ditawarkan SCH, memiliki desain kontemporer yang terinspirasi dari kehidupan anak muda saat ini.

Maka dari itu, sangat wajar apabila setiap item produk SCH banyak diburu konsumen, terutama anak muda. Apalagi, harga yang ditawarkan pun terjangkau.

RZ/MG

Komentar (1)

  • ROHMAT SUPRAPTO

    27 Sepember 2021 | 02:13:18 WIB

    Kedepannya bukan cuman negara Malaysia, Singapura dan Jerman Melainkan ke semua Negara Amin...

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1648 seconds