Sejumlah Program Pendampingan BRI di Tengah Krisis Pandemi
Jumat, 10 April 2020 | 08:00 WIB
LINKUMKM - Bank Rakyat Indonesia (BRI Persero) Tbk memberikan program pendampingan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tengah kondisi pandemi virus corona.
Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, disamping mengimplementasikan POJK terkait relaksasi kredit UMKM, BRI juga memiliki berbagai program untuk mendorong keberlanjutan UMKM di Indonesia. Diantaranya, pendampingan dan konsultasi bisnis.
Amam menyebut, nasabah UMKM BRI yang bisnisnya terganggu akibat adanya COVID-19 mendapatkan pendampingan dan konsultasi bisnis dari tenaga pemasar BRI. Saat ini BRI memiliki lebih dari 38 ribu tenaga pemasar (relationship manager) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Selain itu, BRI akan membantu program penjualan produk UMKM. Menyiasati social distancing, Bank BRI membantu para pelaku UMKM binaannya untuk terhubung dengan ekosistem sehingga mampu berjualan secara online, salah satunya melalui platform digital, Indonesia Mall.
Para pelaku UMKM yang berminat masuk dalam Indonesia Mall cukup melalui proses tahapan-tahapan mudah. Nasabah diwajibkan melengkapi data dan mendaftarkan usahanya terlebih dahulu dengan mengakses microsite Indonesia.
Amam mengatakan, mall di website Bank BRI bisa diakses melalui tautan https://bri.co.id/web/indonesiamall. Selain itu, Produk-produk unggulan dari UMKM mitra binaan BRI dapat langsung dibeli di e-commerce rekanan seperti Qoo10 Singapura, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blanja.com dan Blibli.com.