Mahasiswi Kembangkan Bisnis Kuliner Via Media Sosial
Selasa, 2 Mei 2023 | 08:00 WIB
LINKUMKM - Kedekatan anak muda dengan media sosial telah membuat segala hal bisa tampak mudah. Kondisi itu kerap membuat terlena.
Tak ingin sekadar memanfaatkan media sosial, seorang mahasiswi asal Bengkulu menjajakan makanan secara online. Ellisa Tri Lestari memilih menggeluti kuliner seafood dengan media sosial.
Menggunakan merek dagang Harisa Sea Food Bengkulu, Ellisa mampu meraup omzet puluhan juta per bulan. Ellisa memanfaatkan media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter untuk berjualan berbagai jenis olahan makanan laut, seperti sate lobster, sate cumi, sate gurita hingga seafood lengkap (kerang hijau, cumi, lobster, baby gurita.
Berbagai menu sea food itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 195 ribu per porsi.
Menu sea food yang disediakan itu diposting ke media sosial setiap hari, yakni pada pagi hari. Berkat dari kegigihannya dalam melakukan usaha kuliner seafood, kini banyak sekali konsumen yang order dan berlangganan. Dia bisa meraup keuntungan sebesar Rp 800 ribu sampai Rp 1,5 juta per harinya.
Membuka pesanan setiap harinya dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Produk yang dijual Ellisa bisa ditemukan di akun instagram @harisa_seafoodbkl
***
GN/LM