Tips Sukses Pemasaran Produk Fesyen
Kamis, 15 September 2022 | 10:00 WIB
Brilian - Membangun dan mengembangkan bisnis fesyen membutuhkan perencanaan dan strategi pemasaran yang tepat. Dengan strategi pemasaran yang tepat akan meningkatkan omzet penjualan produk.
Namun yang harus diingat, strategi pemasaran berbeda dengan strategi penjualan. Berikut strategi pemasaran agar usaha fesyen Anda bisa bersaing dan berkembang:
1. Media sosial
Media sosial memegang peranan penting dalam pemasaran produk secara optimal di era digital seperti sekarang. Penggunaan media sosial tidak membutuhkan biasa besar serta sangat efektif untuk menjangkau pasar yang luas. Dengan memanfaatkan media sosial secara tepat, Anda bisa menyasar target pasar dengan lebih mudah.
2. Jaringan
Untuk mengembangkan usaha fesyen, Anda perlu membangun jaringan. Melalui jaringan itu, Anda bisa menjalin kerja sama untuk memperkenalkan brand maupun produk . Keja sama bisa dalam bentuk keterlibatan brand dan produk fesyen Anda dalam berbagai kegiatan seperti seminar, konser dan lain-lain.
3. Konsumen
Dalam bisnis apapun, konsumen adalah aset paling berharga sehingga mesti diperlakukan sebaik mungkin dan harus terus dijaga. Dengan menjalin dan menjaga hubungan baik, Anda akan lebih mudah dalam memasarkan brand dan produk, Testimoni konsumen di media sosial akan membantu pemasaran brand dan produk fesyen Anda.
4. Peningkatan produk
Meski produk fesyen bukan kategori barang mudah rusak, tapi evaluasi tetap perlu dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas. Dengan evaluasi rutin, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan produk. Selain itu, hasil evaluasi bisa Anda gunakan untuk melakukan inovasi produk agar tidak tertinggal dari pesaing.
5. Kemasan
Kemasan menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam membeli produk. Karena itu, Anda harus merancang kemasan yang unik dan menarik sehingga bisa menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk fesyen yang ditawarkan. Kemasan yang unik dan menarik juga menjadi nilai lebih produk.