Raih Pelanggan Setia dengan Strategi Tepat dari Pawoonku
Senin, 8 April 2024 | 08:00 WIB
LINK UMKM - Loyal customer (pelanggan setia) adalah kunci sukses bagi UMKM, termasuk Pawoonku Bakery yang dirintis Tyara Aulia Anjani. Dalam 4 tahun perjalanannya, Pawoonku berhasil memikat banyak pelanggan setia dengan strategi jitu. Simak 4 strategi Tyara dalam mempertahankan loyal customer Pawoonku, dilansir dari Kompas.com:
1. Selalu Berikan Pelayanan yang Terbaik
Pawoonku memahami bahwa kunci utama menarik hati pelanggan adalah pelayanan yang ramah dan berkesan. Tyara dan timnya selalu menyambut pelanggan dengan bahasa yang baik dan penuh perhatian. Sobat LinkUMKM perlu menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan agar pelanggan kembali membeli.
2. Berikan Diskon atau Promo Khusus Loyal Customer
Cara lainnya adalah memberikan apresiasi kepada pelanggan setia. Promo dan hadiah yang diberikan Pawoonku kepada pelanggan setianya berbeda dengan promo umum dan dapat digabung. Hal ini dapat memberikan keuntungan yang lebih besar bagi pelanggan. Sehingga pelanggan akan merasa harga produk lebih murah dan akan membeli lebih.
3. Berikan Gratis Ongkir
Pawoonku mengerti bahwa biaya ongkir menjadi pertimbangan penting bagi pelanggan. Oleh karena itu, Pawoonku menyediakan layanan free ongkir (gratis ongkir) untuk pelanggan setianya. Gratis ongkir ini memberikan kemudahan dan kenyamanan ekstra dalam berbelanja. Sehingga pelanggan dapat selalu membeli walaupun jumlahnya sedikit.
Pelanggan yang puas adalah kunci sukses UMKM. Sobat LinkUMKM, mulailah membangun loyalitas pelangganmu dengan tips-tips di atas!
***
FF/NAH