Strategi OryzaSweetness Jual Ribuan Toples Kue Kering Jelang Lebaran!

Minggu, 31 Maret 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi OryzaSweetness (Kompas.com)

LINK UMKM - Kue kering menjadi primadona saat momen Hari Raya Idul Fitri, permintaannya pun meningkat drastis. Hal ini dimanfaatkan oleh Oryzasweetness, bisnis FnB yang sukses menjual ribuan toples kue kering di Ramadan 2023. Berikut strategi jitu ala Adri Gusti Bela, pemilik Oryzasweetness, yang bisa Sobat LinkUMKM yang dikutip dari Kompas.com:

1. Variasi Beragam

Tidak hanya menawarkan kue kering standar seperti nastar, kastengel, dan putri salju, Oryzasweetness juga menghadirkan variasi baru seperti palm cheese dan florentine cookies yang menjadi best seller di Ramadan 2024. Hal ini menjadi pembeda Oryzasweetness dengan penjual kue kering lainnya.

2. Bulk Order

Oryzasweetness sudah terbiasa menerima bulk order saat Ramadan. Alasan mereka bisa menembus ribuan toples kue adalah karena banyaknya bulk order dari pelanggan tahun lalu. Pelanggan yang memesan bulk order biasanya ingin membagikan kue kepada rekan-rekan mereka.

3. Mempertahankan Kualitas

Kualitas adalah kunci utama Oryzasweetness dalam mempertahankan pelanggan. Bela selalu berusaha membuat kue dengan kualitas terbaik untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Hal ini berdampak pada penjualan kue yang konsisten setiap tahunnya. Pelanggan yang sudah suka dengan kualitas dan rasa kue Oryzasweetness akan terus membeli dan mencoba varian kue lainnya.

4. Fokus pada Bisnis Sendiri

Dalam industri FnB, persaingan memang tidak terelakkan. Namun, Bela tidak gentar dan lebih memilih fokus pada pengembangan kualitas kue buatannya. Dengan begitu, dia tidak khawatir dengan pesaing dan bisa mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik.

Itu dia strategi yang Sobat LinkUMKM bisa coba dalam usaha kue kering di bulan Ramadhan ini. Semoga Bermanfaat!

***

FF/NAH

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x