Barang Limited Edition Incaran Banyak Orang

Minggu, 5 November 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Produk Limited Edition (Kumparan.com)

LINK UMKM -  Sobat LinkUMKM pernah beli barang limited edition? Membeli serta memakai suatu barang yang terbatas memang jadi suatu kepuasan sendiri. Untuk menarik konsumen membeli produk, sebuah bisnis harus merencanakan strategi penjualan yang menarik dan beda salah satunya yaitu produk limited edition atau edisi terbatas. Karena terbatas dan sedikit diproduksi ini menjadi sebuah keistimewaan jika Sobat LinkUMKM membelinya. Walaupun produk limited edition dibanderol dengan harga yang relatif lebih mahal dari biasanya, masih banyak orang yang mengincar produk-produk ini. Produk yang terbatas tidak semua orang punya, membuat produk ini langka dan jika dijual kembali harganya bisa berkali-kali lipat ketika membeli awal. Sedangkan untuk sebuah bisnis berikut ini adalah manfaat penerapan limited edition dilansir dari Kumparan.com:

1. Membangun keinginan dan keterbatasan penawaran

Ketika bisnis Sobat LinkUMKM mengeluarkan produk dengan label limited edition, dapat menimbulkan minat dan semangat dikalangan pelanggan untuk membeli. Penawaran yang terbatas dan unik memberikan dorongan pelanggan untuk segera membeli sebelum produk tersebut habis terjual. Strategi ini membuat perasaan mendesak yang efektif untuk mendorong pelanggan segera mengambil tindakan yaitu membeli untuk memperoleh penjualan yang lebih tinggi untuk bisnis. 

2. Meningkatkan keterlibatan pelanggan

Produk limited edition ini bisa menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Bisnis dapat mengikutsertakan pelanggan mulai dari proses perancangan hingga pengembangan produk limited edition. Salah satu caranya Sobat LinkUMKM dapat mengadakan survei, kompetisi desain atau meminta masukan terkait produk yang akan dibuat seperti pilihan warna atau fitur yang diinginkan ada di produk tersebut. Mengikutsertakan pelanggan secara langsung, bukan cuma merasa terlibat dalam proses kreatif pembuatan produk limited edition, namun juga membangun hubungan yang lebih erat antara bisnis dengan pelanggan Sobat LinkUMKM.

3. Meningkatkan citra merek

Sobat LinkUMKM ketika memperkenalkan produk limited edition yang menarik, unik dan eksklusif akan meningkatkan citra merek bisnis Anda. Produk yang diproduksi dapat menggambarkan inovasi, kreativitas dan keunggulan bisnis untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan dari pelanggan. Mempunyai citra merek yang baik dimata pelanggan akan berdampak pada keuntungan jangka panjang, termasuk kepercayaan dari pelanggan dan daya tarik bisnis yang lebih besar.

4. Mendorong penjualan yang lebih cepat

Produk dengan label limited edition, umumnya akan terjual lebih cepat daripada produk lainnya karena terbatasnya produk yang dijual dan pemberian tawaran menarik membuat pelanggan langsung ingin membeli. Tentunya strategi ini akan meningkatkan penjualan bisnis dalam waktu yang relatif singkat. Selain penjualan bisnis mengalami kenaikan, pelanggan juga akan merasa bangga karena berhasil mendapatkan produk limited edition.

5. Meningkatkan nilai persepsi

Harga yang ditawarkan oleh produk limited edition memang cenderung lebih mahal ketimbang produk biasa.Karena mempunyai harga yang lebih tinggi dari biasanya membuat persepsi pelanggan akan produk limited edition memiliki nilai tambah yang lebih tinggi juga. Selain itu juga, warna, desain dan fitur yang terdapat pada produk limited edition memberikan nilai tambah dalam persepsi pelanggan bisnis Anda.

***

LMP/PTH

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x