Membangun Loyalitas Pelanggan
Sabtu, 14 Oktober 2023 | 08:00 WIB
LINK UMKM - Mempunyai pelanggan yang loyal pada bisnis Sobat LinkUMKM adalah sebuah privilege yang didapatkan. Mencari pelanggan baru memang penting, tetapi memiliki pelanggan yang loyal juga dapat menguntungkan karena hal tersebut menjadi pemasukan tetap bagi bisnis. Bagi Sobat LinkUMKM yang ingin membangun loyalitas pelanggan, berikut melansir dari Kumparan mengenai hal yang diperhatikan membangun loyalitas pelanggan:
- Berikan nilai lebih pada produk
Berikan berbagai solusi yang diperlukan pelanggan melalui produk dan jasa yang Sobat LinkUMKM jual. Dengan selalu menghadirkan apa yang diperlukan pelanggan, nantinya pelanggan akan selalu dicari produk dan jasa dari Sobat LinkUMKM. Pembelian dan penggunaan produk oleh pelanggan secara rutin ini akan menimbulkan sifat loyal pada bisnis.
- Selalu berikan yang terbaik bagi pelanggan
Kualitas jangan dilupakan karena kepuasan yang didapatkan pelanggan adalah nomor 1. Selalu pantau dan awasi kualitas produk serta jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Harga jual juga perlu diperhatikan, pastika harga sesuai dengan kantong pelanggan.
- Buat kegiatan rutin atau forum khusus untuk pelanggan
Ajak pelanggan untuk menjadi anggota tetap dan tawarkan keuntungan apa saja yang akan didapatkan ketika telah bergabung. Keuntungan tersebut dapat seperti potongan harga dan produk menarik.
- Ciptakan citra yang baik
Citra merek menjadi daya tarik bagi pelanggan, semakin baik citra sebuah bisnis semakin loyal juga pelanggan membeli produk dan jasa yang ditawarkan.
Karena itulah Sobat LinkUMKM harus membangun loyalitas pelanggan. Bersifat ramah dan baik melalui pelayanan yang diberikan kepada pelanggan untuk langkah awal. Dengan informasi ini, semoga dapat membantu Sobat LinkUMKM membangun pelanggan yang loyal. Semoga membantu!!
***
LMP/PTH