Strategi Pemasaran Word of Mouth

Senin, 9 Oktober 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Strategi Pemasaran (Kompas.com)

LINK UMKM - Berita yang disampaikan dari mulut ke mulut akan cepat sekali menyebar dari orang ke orang lain, tidak memandang umur, jenis kelamin, dan sebagainya. Hal tersebut dikenal dengan Word-of-Mouth atau mulut ke mulut. Melasir dari Kompas.com, menurut Rusman Latief dalam buku Word of Mouth Communication (2019), “WoM adalah komunikasi pemasaran yang dilakukan antar pelanggan, baik lisan, tulisan maupun elektronik”

WoM ini menjadi strategi pemasaran tradisional yang masih eksis dipakai pada era pemasaran digital. Strategi pemasaran ini memperkenalkan produk atau jasa dengan testimoni yang disampaikan secara terus menerus dari mulut ke mulut konsumen yang telah membeli.

Strategi pemasaran WoM mengeluarkan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan strategi pemasaran lain dikarenakan pemasarannya menggunakan testimoni pembeli kepada orang lain. Untuk mendukung strategi pemasaran ini Sobat LinkUMKM bisa menciptakan bisnis yang memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan menawarkan produk dan jasa yang berkualitas. Setelah merasakan/memakai sendiri produk atau jasa suatu bisnis, cenderung pembeli akan merekomendasikan bisnis kepada orang terdekatnya dan hal ini akan berlanjut secara terus menerus.

***

LMP/PTH

Risvico Wahyu Sukmawati

10 Oktober 2023 | 22:48:16 WIB 1 tahun lalu

Jadi ingat pernah ada ungkapan "Bila bagus ceritakan pada yang lain, bila ****** katakan pada kami agar segera kami perbaiki".

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x