3 Rahasia Desain Packaging Kosmetik agar Lebih Menarik

Kamis, 12 Januari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Kemasan Produk Kosmetik (Freepik/Rawpixel)

LINK UMKM -  

Apakah Anda tahu bahwa fokus pertama ketika melihat sebuah produk adalah mengenai kemasannya? Packaging kosmetik menjadi magnet tersendiri bagi penggunanya. Nilai visual dari kemasan dapat menjadi daya tarik tersendiri terhadap masyarakat. Itulah mengapa kemasan kosmetik harus dibuat semenarik mungkin.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan bagi Anda selaku pemilik brand dalam pembuatan desain kemasan produk. Hal ini mampu menjadi cara meningkatkan brand awareness hingga penjualan. Yuk simak artikel yang telah dikemas oleh LinkUMKM berikut ini:

Membuat Desain yang Lebih Ekslusif

Anda dapat menggunakan desain yang sederhana pada kemasan produk Anda, sehingga dapat membentuk kesan ekslusif. Selain itu, desain yang Anda gunakan harus mampu menggambarkan image dari produk dengan kuat agar terkesan profesional. Hindari penggunaan kombinasi warna yang terlalu banyak yang dapat membuat rancu sebuah kemasan produk.

Pemilihan Komposisi Warna Kemasan

Memperhatikan pemilihan warna yang tepat jika Anda mau meningkatkan promosi penjualan Anda. Anda dapat memilih kombinasi atau gradasi warna yang sesuai dengan produk Anda.

 

Sebaiknya Anda menggunakan warna soft atau pastel dengan desain atau model yang unik. Sehingga, konsumen produk Anda tidak hanya mendapatkan isi dari produk kosmetik tersebut namun juga mendapatkan fungsi dari kemasan produk.

Gunakan Bahan Berkualitas

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan bahan yang aman, tidak berbahaya atau dapat merusak produk Anda. Minat calon pembeli juga akan tertuju pada kualitas kemasan yang terlihat berkelas. Sehingga dipastikan jika kemasan tersebut memiliki kualitas rendah, maka calon pembeli akan ragu untuk membeli produk Anda.

***

GN/BS

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x