Maksimalkan Facebook Ads lewat Tips Berikut Ini

Rabu, 9 November 2022 | 08:00 WIB

ilustrasi laman facebook (freepik/freepik)

LINK UMKM - Facebook mungkin tidak lagi seramai platform media sosial lain yang muncul setelahnya, tapi jangan salah Facebook tetap menjadi tempat bagi banyak orang untuk berinteraksi. Apalagi dengan hadirnya Facebook Ads yang memudahkan para pelaku UMKM mempromosikan dagangannya. Fitur ini mudah digunakan sehingga sangat membantu para pelaku usaha, tapi seringkali para pelaku UMKM belum bisa memkasimalkannya demi meraih conversion rate yang bagus. Berikut beberapa tips dalam menggunakan Facebbok Ads

  • Pasang Facebook Pixel di Website

Facebook memang memiliki fitur untuk mengukur interaksi pengguna terhadap pengguna lain yang dipasang, tetapi Facebook Pixel dapat menunjukkan data pengunjung secara lebih mendetail. Rincian data yang diberikan dapat membantu pelaku usaha lebih mengenal audiens yang tertarik dengan produk yang diiklankan.

  • Pahami Target Sasaran Iklan 

Iklan yang ditayangkan harus dirancang sebaik mungkin bisa mencapai target sasaran tertentu. Produk macam apa yang dijual atau kepada siapa produk ditujukan adalah contoh pertanyaan yang membantu pelaku usaha dalam merancang jenis iklan yang ditayangkan agar tepat sasaran. Semakin pelaku usaha mengenali sasaran iklannya maka semakin efektif pula iklan yang ditayangkan.

  • Jadwalkan Penayangan Iklan Secara Efektif

Jadwalkan penayangan iklan pada saat traffic sedang tinggi, umumnya ada dua area yang sebaiknya dihindari yakni pada jam kerja dan yang kedua pada jam tidur. Namun, ada juga jenis audiens tertentu yang aktif pada jam-jam tersebut. Intinya jadwalkan penayangan iklan secara baik, tetapi perlu diingat bahwa ada harga untuk setiap pilihan slot penayangan yang mesti dibayar. 

  • Maksimalkan Postingan di Grup

Potingan di grup facebook seringkali menjadi pancingan yang cukup berhasil menarik pelanggan. Biasanya ada grup-grup yang khusus dibuat sebagai forum diskusi topik tertentu, nah maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk sendiri. Jika postingan menarik dan sesuai dengan topik grup maka bisa jadi postinga tersebut menarik sejumlah pelanggan.

***

GH/EBE

Harno

10 November 2022 | 15:54:15 WIB 1 tahun lalu

Informasi yang sangat bermanfaat

Kairul Samsudin

10 November 2022 | 08:42:21 WIB 1 tahun lalu

belum puny akun jualan di facebook, tapi pengen coba bikin

LinkUMKM Luna

9 November 2022 | 11:04:36 WIB 1 tahun lalu

sangat bermanfaat

Achyani Amdjali

9 November 2022 | 10:33:22 WIB 1 tahun lalu

terima kasih

muhammad aksa

9 November 2022 | 09:28:36 WIB 1 tahun lalu

gass coba tes

Roni Abdullah

9 November 2022 | 08:46:39 WIB 1 tahun lalu

Makasih infonya, langsung saya cobain ke facebook sendiri

Dezidmom90

9 November 2022 | 08:42:18 WIB 1 tahun lalu

Terimakasih

Siti

9 November 2022 | 08:23:25 WIB 1 tahun lalu

keren....

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x