Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan Kamu! Begini Caranya

Kamis, 3 November 2022 | 08:00 WIB

Ilustrasi Marketing. (Pexels/LinkedIn Sales Navigator)

LINK UMKM - Untuk mempertahankan bisnis yang dilakukan para pelaku usaha adalah meningkatkan kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Banyak ahli yang mengatakan bahwa kesetiaan pelanggan bukan hanya tentang layanan atau produk saja, tapi juga hasil dari membangun kedekatan emosi dan kepercayaan yang dirasakan pelanggan.

Berikut adalah tips dari meningkatkan kepercayaan pelanggan yang sudah dirangkum oleh tim LinkUMKM:

  1. Transparan

Apabila kamu ingin mendapatkan kepercayaan lebih dari pelanggan, kamu harus jujur atau transparan kepada pelanggan terhadap produk atau jasa yang kamu pasarkan. Kamu harus jujur dengan informasi terkait harga atau kebijakan-kebijakan yang mempengaruhi calon pembeli kamu.

  1. Mempublikasikan Testimoni Pelanggan

Biasanya, pelanggan lebih percaya dengan testimoni pelanggan lain, karena dianggapnya sebagai honest review.

  1. Memiliki Customer Service yang Responsif

Customer Servce memiliki dampak besar pada loyalitas dan retensi pelanggan, karena memiliki staff pendukung yang berdedikasi dan menetapkan standar tinggi untuk kualitas pelayanan. Terlebih lagi, di saat seperti ini, pelanggan menginginkan respon dan pelayanan yang cepat. Menjadi responsive saat pelanggan bertanya adalah hal yang penting, karena pelanggan dapat merasa puas.

  1. Meminta Feedback

Biasanya pelanggan juga ingin tahu bahwa produk yang mereka beli memperhatikan pendapat dan kebutuhan mereka. Meminta feedback dan masukan secara teratur adalah cara terbaik untuk menunjukan apa yang perusahaan lakukan.

  1. Membuat Program Loyalitas

Membuat program loyalitas merupakan salah satu cara yang terbaik untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. Ketika pelaku usaha menawarkan hadiah untuk pembelian berulang, hal ini akan memberi pelanggan insentif yang jelas untuk tetap menggunakan produk dari pelaku usaha tersebut. Terlebih lagi, strategi ini dapat digunakan pada hampir setiap industri dan model bisnis. Meskipun diskon adalah bentuk hadiah yang paling populer, kemungkinan pemberian program loyalitas lainnya seperti poin atau rewards juga dapat dilakukan.

Dengan beberapa tips yang sudah Linkumkm berikan, kira-kira sudah ada yang kamu penuhi atau belum? Jangan mengecewakan pelanggan kamu ya!

***

GN/WW

adhitama azri

9 November 2022 | 08:52:02 WIB 1 tahun lalu

harus segera diterapkan si, terima kasih infonya linkumkm

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x