Fitur Etalase LinkUMKM Memudahkan Penjual untuk Punya E-Katalog Sendiri
Senin, 24 Oktober 2022 | 00:00 WIB
LINK UMKM - Salah satu platform pemberdayaan digital untuk UMKM dari PT. Bank Rakyat Indonesia, tbk (BRI) LinkUMKM telah resmi dihadirkan pada 28 April 2021 tahun lalu.
Tidak hanya menyajikan berbagai jenis pelatihan gratis dan modul edukatif, LinkUMKM juga menghadirkan fitur Etalase untuk dapat mempromosikan produk jualan para pelaku usaha.
Fitur Etalase hadir di LinkUMKM untuk memberikan kemudahan pemasaran bagi pengguna, sekaligus mendukung tiap UMKM meningkatkan penjualannya.
Menariknya, fitur Etalase ini sekaligus juga bisa digunakan sebagai katalog digital atau e-katalog bagi penggunanya. Mengapa bisa ya?
Sebab, konsep e-katalog dari LinkUMKM ini memang mengutamakan misi dalam mengajak para pelaku usaha untuk bersama menuju UMKM Go Digital, yang salah satunya memiliki katalog digital terlebih dahulu.
Pada fitur Etalase, LinkUMKM menghadirkan kenyamanan sekaligus kemudahan dalam alur pemasaran sebuah produk. Di mana, para pelaku usaha bisa langsung mengunggah informasi terkait produk hingga foto produk, hanya dengan sekali klik.
Adapun informasi terkait produk yang bisa diisi oleh pelaku usaha sebelum memiliki katalog digital, di antaranya : kategori produk, nama produk, harga produk, alamat, provinsi, kabupaten/kota, nomor telepon, media sosial, deskripsi singkat produk, dan foto-foto produk.
Seluruh produk yang terinput nantinya juga akan dibagi per kategori, untuk mempermudah calon konsumen atau calon partner bisnis dalam mencari produk yang diinginkan. Misalnya, kategori kuliner, kerajinan & kriya, kesehatan & kecantikan, dan berbagai kategori lainnya.
Pada e-katalog ini, nantinya seluruh pengguna juga akan otomatis mendapatkan sebuah barcode yang jika discan akan mengarahkan langsung pada halaman katalog pengguna masing-masing. Barcode ini juga bisa dicetak atau disebarkan luaskan melalu media sosial pelaku usaha.
***
GN/GN