Bukan dengan Giveaway, Begini Trik Menarik Hati Konsumen
Senin, 16 Mei 2022 | 00:00 WIB
LINK UMKM - Setiap pengusaha pasti ingin memenangkan hati konsumen. Dari konsumen menjadi pelanggan loyal yang selalu mencari produk kamu untuk memenuhi kebutuhannya.
Punya banyak pelanggan setia, bisnis dijamin semakin berkembang dan maju, serta ikut menaikkan omzet bisnis. Untuk memenangkan hati konsumen tidak mudah. Kamu juga harus memiliki cara yang tepat agar konsumen jatuh hati pada produk yang ditawarkan.
Melansir Kumparan, berikut cara efektif mencuri hati konsumen untuk kamu yang baru memulai usaha:
1. Jemput bola
Maksudnya di sini adalah tidak menunggu hasil dari “umpan” penjualan yang sudah ditebar saja, sebab bisa saja tidak mendatangkan hasil maksimal. Sebagai pengusaha yang ingin sukses, kamu harus selalu aktif atau jemput bola, daripada duduk menunggu sesuatu yang tidak pasti atau belum tentu ada.
Sebaiknya lakukan upaya pemasaran lainnya. Bisa juga mencoba metode baru dengan memanfaatkan media pemasaran yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kamu tidak pernah paham cara mana yang paling efektif, jika tidak pernah mencobanya.
2. Menyelesaikan permasalahan konsumen
Umumnya, konsumen membeli produk untuk memenuhi kebutuhan atau menyelesaikan permasalahan mereka. Misalnya, mengupas kunyit untuk masakan dapat menyebabkan tangan kuning.
Maka dengan produk kunyit bubuk, persoalan tangan kuning bisa dihindarkan. Jika ingin memenangkan hati konsumen, pastikan menciptakan produk yang dapat menyelesaikan masalah mereka.
Dalam hal ini, terlebih dahulu kamu bisa melakukan riset untuk mengetahui problem yang dihadapi masyarakat. Apabila produkmu mampu menjawab atau menyelesaikan masalah konsumen, otomatis barang kamu akan diburu konsumen. Karena mereka senang membeli produk yang bermanfaat.
IO/MG