Maksimalkan Livestream Sale di Tiktok Shopping biar Makin Cuan

Jumat, 13 Mei 2022 | 00:00 WIB

Maksimalkan Livestream Sale di Tiktok Shopping biar Makin Cuan

LINK UMKM -  Pengguna TikTok tentu sudah tak asing dengan sesi livestream sale yang lewat di halaman For You. Dengan konsep livestream sambil berbelanja yang biasa ditawarkan di program TikTok Shopping ini, pengguna kini bisa mendapatkan pengalaman belanja yang menghibur, atau biasa disebut dengan shoptainment.

Livestream ini bukan hanya dilakukan oleh selebriti, tapi juga oleh kreator TikTok, lho. Tidak jarang, para kreator TikTok dari berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga hingga pekerja kantoran, akhirnya menjadikan sesi livestream sales di TikTok Shopping ini sebagai karir baru mereka.

Menghadirkan sesi livestream yang kreatif, seru, dan menghibur memang menjadi kunci utama untuk mendatangkan banyak audiens. Namun, ada beberapa jurus lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para kreator untuk memaksimalkan sesi livestream sales mereka  tentunya untuk meningkatkan pendapatan selama sesi berlangsung dengan mendorong para audiens tersebut untuk bertransaksi.

Melansir Kumparan berikut adalah tips yang diberikan oleh sejumlah kreator, yang bisa dibilang telah berhasil menjadi top kreator livestream sales melalui TikTok Shopping. Mari kita simak!

  1. Sering-seringlah mengikuti pelatihan dan asistensi dari Tim Ahli

Pengguna TikTok sangat beragam, dan tentunya punya kebutuhan yang juga beragam. Dengan melihat berapa lama rata-rata pengguna menonton sesi livestream kamu, di momen mana yang paling banyak terjadi interaksi di kolom chat, atau produk apa saja yang paling banyak dibeli selama sesi berlangsung, bisa membantu kamu untuk menghadirkan sesi livestream yang lebih efektif lagi di kesempatan berikutnya. Kemampuan ini tentunya bisa didapatkan dengan bantuan para tim ahli di platform terkait, yang bisa membimbing kamu untuk memaksimalkan data yang ada.

  1. Jangan ragu berkolaborasi dengan komunitas

Di beberapa kategori, mendapatkan dukungan dari komunitas akan sangat membantu kamu dalam mengembangkan akun dan mendapatkan banyak audiens. Bahkan dari komunitas ini, kamu bisa menarik masukan dari mereka yang nantinya bisa digunakan untuk membuat sesi livestream sales-nya lebih menarik, yang tentunya membukakan kesempatan untuk bekerja sama dengan lebih banyak brand.

  1. Aktiflah berpartisipasi dalam kompetisi Kreator di TikTok Shop

Menjadi kreator livestream sale di TikTok Shopping terbuka bagi siapa pun, dan keuntungan yang didapatkan juga sama. Mulai dari produk sampel yang dibagikan gratis, komisi untuk setiap penjualan produk, hingga workshop eksklusif untuk mengembangkan konten livestream-nya.

IO/MG

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x