Begini Cara Agar Kamu Bisa Jadi Rekan Kerja yang Baik

Rabu, 11 Mei 2022 | 00:00 WIB

Begini Cara Agar Kamu Bisa Jadi Rekan Kerja yang Baik

LINK UMKM - Menjalin hubungan baik dengan rekan kerja adalah hal yang penting. Pasalnya, kamu mungkin bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama rekan kerja di kantor dibandingkan dengan keluarga di rumah.

 

Bagi sebagian orang, memulai sebuah pertemanan mungkin menjadi suatu hal yang mudah. Namun, tidak sedikit orang yang kesulitan untuk menjalin sebuah relasi.

 

Lantas, bagaimana agar menjadi rekan kerja yang baik? Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima tips jitu menjadi rekan kerja yang baik. Mulai dari memberikan kesan pertama yang baik, hingga jujur dan hindari mengecewakan rekan kerja.

 

“Rekanaker sudah menjadi rekan kerja yang baik belum selama ini? Bagaimana sih cara menjadi rekan kerja yang baik, terutama untuk Rekanaker yang baru saja masuk ke kantor baru?” tulis Kementerian Ketenagakerjaan.

 

Berikut lima tips jitu menjadi rekan kerja yang baik:

 

  1. Memberikan kesan pertama yang baik.
  2. Mau bersabar dan terus mendengarkan.
  3. Menghormati waktu dan lingkungan rekan kerja.
  4. Memberikan dukungan dalam hal positif.
  5. Jujur dan hindari mengecewakan rekan kerja.

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x