5 Tips Agar Bisnis Baju Lebaran Bisa Laris, Dijamin Auto Cuan
Rabu, 6 April 2022 | 00:00 WIB
LINK UMKM - Fashion merupakan item terpenting dalam menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini. Melihat peluang dari banyaknya orang yang akan banyak membeli busana muslim, tak ada salahnya jika kamu menjadikannya peluang ide bisnis.
Tentunya, dengan momen lebaran tahun ini yang dimana pemerintah sudah memberi izin untuk memperbolehkan orang berkumpul bahkan mudik kembali, pastinya terdapat lonjakan permintaan. Dalam berbisnis baju lebaran, berikut beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan untuk memulainya.
- Melakukan riset baju yang sedang menjadi tren
Langkah pertama yang bisa kamu jalani adalah dengan melihat tren yang sedang berkembang saat ini. Kamu bisa melakukan berbagai riset melalui internet atau berbagai platform media sosial.
- Lakukan riset pasar
Kedua, kamu bisa melakukan riset tentang minat pasar yang akan kamu tuju. Kamu juga dapat melakukan riset lokasi ideal untuk berjualan dan riset untuk mengetahui harga pasaran.
- Mencari supplier
Untuk selanjutnya, kamu bisa mencari suplier dimana nantinya kamu akan mendapatkan barang yang ingin kamu jual. Selain itu kamu juga bisa mencari harga terbaik dengan kualitas produk yang juga tak kalah bagus dari merk lain.
- Berikan sesuatu yang berbeda
Hal ini dapat berbentuk display barang, desain baju yang ditawarkan, ataupun pelayanan tertentu agar kamu lebih unggul dibandingkan pesaing lainnya.
- Lakukan promosi
Promosi menjadi penting untuk menginformasikan kepada calon pembeli tentang produk apa yang kamu ingin jual. Kamu dapat melakukan promosi lewat sosial media dengan memberikan harga khusus tertentu untuk menarik lebih banyak pelanggan.
Akan lebih baik jika kamu juga memahami produk yang kamu jual. Hal ini menjadi penting dan menjadi poin plus. Kemudian, jenis baju lebaran yang dapat kamu jual meliputi busana muslim untuk pria dan wanita, mukena, kemeja, mukena, jilbab dan lain-lainnya.
Kamu bisa menjual produk tersebut sekaligus ataupun salah satu saja. Pilihlah berdasarkan pasar yang kamu tuju.