Biar Tak Sepi Pelanggan, 5 Cara Ini Wajib diCoba Agar Toko Tanaman Hias Selalu Ramai

Jumat, 8 April 2022 | 00:00 WIB

5 Cara Ini Wajib diCoba Agar Toko Tanaman Hias Selalu Ramai

LINK UMKM -  Pada saat COVID-19 menyerang, membuat kita harus berdiam diri dirumah. Banyak orang yang akhirnya mencari kesibukan sendiri atau mencari hobi baru untuk mengisi waktu kosong. Salah satu hobi yang ramai hingga saat ini adalah tanaman hias. 

Bahkan bisnis tanaman hias kini bisa dibilang cukup menjanjikan karena peminatnya pun terus meningkat. Selain itu, keuntungan bisnis tanaman hias begitu menggiurkan menjadi alasan utama menjamurnya bisnis yang satu ini. 

Bagi kamu yang ingin merintis bisnis ini atau telah memulai bisnis tanaman hias dan kamu ingin menjadi tempat rujukan konsumen untuk mendapatkan tanaman hias, maka ada beberapa tips yang harus dipegang. 

Karen jika tempat usaha kamu telah menjadi rujukan otomatis meningkatkan penjualan tanaman hias yang dijual. Meningkatnya penjualan tentunya berpengaruh pada perkembangan dan kemajuan bisnis. Maka itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang wajib diketahui bila kamu ingin sukses melejitkan bisnis tanaman hias.

  1. Harga

Harga tanaman hias sangat relatif, tergantung dari jenis, ukuran, beda warna, bentuk, corak, tajuk membuat harga bisa berbeda- beda. Bahkan untuk jenis yang langka dan banyak peminat, harga bisa menyentuh ratusan juta. 

Meski sudah memasang label harga untuk tanaman hias yang kamu jual, tetapi tidak ada salahnya jika kamu membiarkan calon pembeli menawarnya. Pertimbangkan pula harga pada konsumen yang membeli satuan atau borongan.

  1. Variasi dan jumlah banyak

Jaga setiap tanaman hias yang kamu jual dalam kondisi sehat dan subur, hal ini akan menjadi nilai lebih di mata calon pembeli. Selain itu, hadapkan dengan berbagai jenis tanaman hias dengan jumlah yang banyak agar membuat konsumen leluasa memilih sesuai seleranya.

  1. Pelayanan yang baik, ramah dan sopan

Pembeli adalah raja maka maka kamu wajib memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan bisa dalam bentuk tutur kata, sikap dan menghargai setiap konsumen yang datang. Tidak peduli dari kalangan apa, penampilan seperti apa. 

Karena tidak bisa dipungkiri banyak bos-bos besar datang berkunjung ke tempat perbelanjaan menggunakan pakaian yang seadanya. Maka dari itu mengoptimalkan pelayanan ke setiap pengunjung membuat kamu terhindar dari kehilangan pelanggan apalagi, pelanggan yang tajir

  1. Kepercayaan

Tanamkan kepercayaan kepada setiap pembeli. Dengan begitu konsumen akan datang lagi kelak di kemudian hari dengan mengajak keluarga atau teman-temannya untuk membeli tanaman hias di tempat anda

  1. Jujur

Jujur merupakan modal wajib dalam berdagang. Kamu harus jujur dalam memberikan informasi kepada konsumen, baik mengenai jenis, kualitas, sampai perawatannya. Sekali saja anda berbohong, konsumen tidak akan datang lagi.

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x